Tawuran Warga Terulang di Jalan Dewi Sartika Diduga Dendam Lama

Source: Internet

 

Tawuran dua kelompok wargapecah di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (29/9/2017).

Dua kelompok warga yang terlibat tawuran ini dari wargaBatalion Siliwangi dan warga Taman Harapan.

Aksi saling serang dengan mengunakan batu dan beberapa kayu ini membuat warga sekitar berhamburan.

Tak hanya itu beberapa diantara warga juga terlihat mengunakan senjata tajam.

Belum diketahui apa penyebab tawuran dua kelompok warga ini namun salah satu warga menyatakan bahwa tawuran dipicu dendam lama.

Bahkan, ia membatah bahwa tawuran ini dipicu karena perebutan lahan parkir.

“Sebenarnya ini tidak ada konflik, jadi hanya dendam lama yang memang ada oknum dibalik itu semua,” kata Surya (43) salah satu warga.

Tawuran ini menurut Surya tidak hanya terjadi sekali ini, bahkan beberapa tahun sebelumnya pernah terjadi hingga ada korban jiwa.

“Ya kalo saya pikir warga BS ini sering menjadi korban, karena apa, warga BS sendiri mengaku tidak ada warga yang ikut dalam tawuran tersebut, hal itu karena Januari lalu kami pernah berdialog bersama,” katannya.

Pertemuan antara dua warga pernah dilakukan sebelumnya pada awal tahun ini, namun lagi-lagi ada oknum yang kembali memunculkan konflik tersebut.

“Kami dengan warga BS itu sebenarnya baik-baik saja, jadi ini seperti ada dendam lama saja, yang akhirnya generasi generasi selanjutnya ini ikut terpancing,” katanya.

Bahkan menurut Surya lebih baik polisi cepat tanggap dan menangkap pelakunya, karena menurutnya dia, hal tersebut tentu sangat meresahkan warga Taman Harapan.

“Kalo saya sih lebih baik polisi segera menangkap pelaku-pelakunya karena apa kalo pun perdamaian pasti nantinya akan terulang kembali,” katanya

Sementara itu tawuran dapat dibubarkan ketika warga dan polisi tiba di lokasi.

Tawuran yang terjadi kurang lebih lima menit ini membuat kendaraan yang melintas Jalan Dewi Sartika mengalami kemacetan panjang.

Source :

Warta Kota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


sixteen + 18 =