PPP Akui Beri Usul Jokowi Dekatkan Diri ke Ulama dan Ponpes

Source : internet

 

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku menjadi pihak yang mengusulkan Presiden Joko Widodo agar mendekatkan diri kepada ulama dan pondok pesantren.

“PPP sampaikan ke Pak Jokowi agar banyak masuk pesantren mendengarkan basis-basis ulama karena mereka tidak punya motif dan pasti menghasilkan anjuran yang bermanfaat. Beda dengan politikus punya motif,” ujar Romy, sapaannya, dalam acara munas alim ulama PPP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4).

Jokowi beberapa waktu belakangan diketahui cukup gencar mengunjungi ponpes di sejumlah daerah. Ia saat itu beralasan ponpes termasuk pendukung utama pembangunan karakter bangsa.

Kunjungan Jokowi ke pesantren, kata Romy, juga dinilai penting lantaran PPP sejatinya ingin sosok presiden dari kelompok ulama. Namun jika tak dapat terwujud, setidaknya pemimpin yang dipilih memiliki kedeketan dengan ulama.

“Tentu kami lebih senang kalau presiden kita baca alquran, seorang ulama, takut Allah dan rasul-Nya, memahami hukum syariat. Tapi kalau bukan ulama, paling tidak dengarkan ulama,” katanya.

Jokowi dalam kunjungan ke daerah diketahui selalu menyempatkan berkunjung ke ponpes. Romy bahkan sempat mendampingi Jokowi ke ponpes di Situbondo, Jatim, beberapa waktu lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai ponpes merupakan tempat yang sangat baik untuk membangun akhlak, sikap, perilaku, etika, nilai-nilai, dan norma.

Dengan bertukar pikiran pada para pimpinan pondok pesantren, ia pun mengaku jadi lebih paham masalah yang tengah dihadapi ponpes.

Source :

CNN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


16 − fifteen =