Mantan Satpam Dicokok Usai Bobol Kios HP

Source: Internet

 

Seorang mantan satpam di pusat berbelanjaan Tangcity, Cikokol, Kota Tangerang dicokok polisi. Ia ditangkap lantaran membobol sebuah kios handphone dibekas tempatnya bekerja.

Yupiter (23) dibekuk tim buser pimpinan Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono, Minggu (17/12/2017), setelah aksi jahatnya itu terekam kamera pengintai (CCTV). Sebuah Notebook Merk ASUS merah 12 inch hasil curian dan tas ransel, sweater merah dan sepatu milik pelaku turut diamankan sebagai barang bukti.

“Pelaku kami tangkap di rumah kontrakannya di daerah Buaran Al-Falah Kandang Besar,  Babakan, Kota Tangerang, setelah dua bulan menjadi DPO,” kata Kompol Ewo Samono saat dikonfirmasi poskotanews.com, Minggu (17/12/2017) malam.

Ewo menjelaskan, kasus pencurian di pusat perbelanjaan itu berhasil dibongkar jajarannya setelah mempelajari rekaman CCTV dan memeriksa sejumlah saksi mata.

“Dari hasil olah TKP dan hasil rekaman CCTV pelaku dikenali ciri-cirinya oleh petugas keamanan di sana. Jadi pelaku ini pernah bekerja sebagai sekuriti di Mall Tangcity sehingga dia mengetahui seluk beluk TKP,” ujarnya.

barbuk

Barang bukti yang disita dari pelaku.

Aksi pencurian yang dilakukan Yupiter, kata Ewo terjadi pada 21 Oktober silam. Pria asal Bangka ini nekat membobol kios ponsel Sky Multi Pratama di Lantai LG Blok D Mall TangCity milik Wahyudi.

Saat beraksi, Yupiter ketika itu berpura-pura mendatangi mantan teman bekerjanya. Lantaran tak curiga, sejumlah sekuriti di pusat perbelanjaan itu memperbolehkan Yupiter menginap.

“Tersangka menginap di mall TangCity lalu masuk melalui Basement 2  tiba di loker yang berada di basement lantai 1 yang sepi orang. Selanjutnya pelaku menuju TKP dan langsung membuka laci meja konter menggunakan ujung bolpoint pada sisi lubang kunci yang terbuat dari serbuk kayu,” ungkap Ewo.

Akibat perbuatannya itu, Yupiter kini mendekam dibalik jeruji benci Polsek Tangerang Kota. Lelaki buruh harian itu terancam 7 tahun penjara.  “Kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, ” Ewo menandaskan. (

Source :

Poskota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


4 × 3 =