Kasus Bocah ‘Mirip Ahok’, Polisi: Elite Politik Beri Contoh yang Baik!

Source: Internet

 

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo ikut menanggapi kasus perundungan (bully) yang terjadi pada bocah SD ‘mirip Ahok’. Ia mengatakan seharusnya dari orang tua hingga elite politik memberi contoh yang baik terhadap anak-anak.

Andry mengatakan saat ini kasus tersebut tengah diselidiki pihak kepolisian untuk dicarikan solusi.

“Kami cross-check untuk melakukan problem solving, karena kan mereka itu anak-anak. Ini sebagai bagian dari problem solving kita menyelesaikan masalah secara kekeluargaan, karena sama-sama anak-anak. Sebaliknya kita, para orang tua, guru, sekolah, elite politik, berikan contoh yang baik,” ujar Andry, Selasa (31/10/2017).

Menurut Andry, seharusnya dari orang tua, guru, bahkan masyarakat dapat memberikan contoh yang baik kepada anak-anak. Selain itu, hal yang berbau SARA harus dihindari dalam kehidupan sosial.

“Karena ini merupakan implikasi dari semua itu. Makanya berikan contoh kepada anak-anak, jangan membawa masalah SARA dalam kehidupan sosial kita,” jelasnya.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan mengatakan polisi berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyelidiki kasus itu.

“Iya ada kejadian tersebut di SDN 16 Pekayon, Pasar Rebo. Jatanras sudah di lokasi. Koordinasi dengan Polsek Pasar Rebo, pihak sekolah, orang tua, dan siswa itu sendiri,” ujar Hendy kepada detikcom, Selasa (31/10).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


sixteen + twelve =