Indahnya Pantai Binuangeun yang Punya Pelelangan Ikan Terbesar di Lebak Banten

Source : okezone

 

PROVINSI Banten memiliki satu destinasi pantai yang tidak boleh Anda lewatkan, namanya Pantai Binuangeun. Pantai yang cukup sulit untuk disebut ini memang tidak sepopuler Pantai Anyer atau Carita yang lebih akrab di telinga masyarakat, tapi bukan berarti tidak memiliki keistimewaan.

Pasalnya, Pantai Binuangeun memiliki tawaran kegiatan liburan yang cukup variatif. Namun, sekilas melihat foto-foto yang dibagikan netizen di akun Instagram, Anda pasti terpesona dengan lambaian pohon kelapa dan warna airnya yang memanjakan mata.

Meskipun pantai yang berada di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten itu kurang populer, tapi setiap kali akhir pekan atau musim liburan selalu ramai dengan kunjungan para pelancong. Ketika mengunjungi Pantai Binuangeun Anda akan disambut oleh penduduknya yang ramah, mendengar deburan ombak yang besar dan menghantam karang, juga bermain air di kawasan tertentu.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang memiliki hobi memancing pun bisa melakukan kegiatan tersebut di pantai ini. Pasalnya, pesisir selatan merupakan perairan yang banyak dilewati dan dihuni ikan-ikan. Anda bisa menyewa kapal nelayan untuk bisa memancing sampai sedikit menjauh dari bibir pantai.

Di Pantai Binuangeun juga ada sebuah pelelangan ikan yang kabarnya terbesar di Kabupaten Lebak selatan. Sehingga, kegiatan pelelangan juga menarik untuk dikunjungi dan dilihat aktivitasnya. Pemandangan nelayan yang hilir-mudik berangkat melaut dan transaksi jual-beli ikan akan menjadi pemandangan yang juga bagus untuk objek fotografi.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Pantai Binuangeun? Anda bisa menjangkaunya melalui beberapa cara, pertama dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, Anda bisa menjangkaunya lewat toll mengarah ke Serang Timur ke Malingping, lalu menuju Wanasalam. Nah, kalau naik kereta bisa dari Jakarta dengan naik ke Tanah Abang menuju Rangkasbitung, lalu lanjut ke Malingping, dan berlanjut ke Wanasalam.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi perlu berhati-hati karena setibanya di Rangkasbitung –Malingping, keadaan treknya kurang mulus dan kawasan Gunung Kencana juga cukup menantang karena keadaan jalannya menanjak dan menurun tajam.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty + two =