Yogyakarta Jadi Pilihan Teratas Destinasi Liburan Warganet Indonesia

photo : tribunnews

 

Flipit, salah satu platform e-commerce yang dikelola Global Savings Group. Melakukan survey mengenai destinasi liburan pilihan warganet Indonesia.

Hasilnya, Yogyakarta sebagai pilihan teratas dengan volume pencarian terbanyak untuk kategori liburan romantis.

“Menyoal liburan, tidak usah diragukan lagi, orang Indonesia sangat suka dengan jalan-jalan. Sekadar refreshing atau membangun waktu berkualitas dengan keluarga atau pasangan bahkan untuk menambah konten Instagram – bermacam alasan menguatkan untuk pergi liburan,” kata Desty Ferryan Digital Public Relations Global Savings Group, Minggu (25/2/2018).

“Apabila kita amati, orang Indonesia sering memanfaatkan momen liburan singkat di saat hari libur nasional jatuh mendekati akhir minggu atau kerap disebut dengan long-weekend,” imbuh Desty.

Faktanya, orang Indonesia menyukai bepergian singkat (short getaway) mengunjungi negara-negara di Asia tenggara.

Studi Flipit yang dilakukan dengan menghitung jumlah pencarian online menunjukkan bahwa lima destinasi favorit warganet Indonesia adalah Singapura (140), Malaysia (90), Thailand (90), Filipina (40) dan Kamboja (10) secara berurutan.

Melalui studi yang sama, Flipit menemukan fakta yang sangat berbeda. Ketika liburan singkat orang Indonesia senang bepergian ke negara-negara tetangga, namun untuk liburan romantis ternyata warganet masih menjagokan tempat plesiran di Indonesia.

Hasil jumlah pencarian online yang dikumpulkan selama tahun 2017 menunjukkan bahwa Yogyakarta (510) menempati urutan teratas pencarian untuk tempat liburan romantis.

Selanjutnya, secara berurutan disusul oleh Bali (480), Bandung (480), Lombok (390), dan Malang (210) menempati peringkat lima besar seacara berurutan.

Adapun, studi tentang destinasi favorit netizen Indonesia dilakukan dengan menghitung volume pencarian online dari mulai 1 Januari 2017 – 31 Desember 2017.

Kata kunci yang digunakan di Google Suggestion untuk menentukan destinasi adalah “short getaway”, “romantic getaway”, dan “liburan romantis”.

Source :

tribunnews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


5 × two =