Warga: Penghuni Rumah Pembuat Pil PCC Tertutup

Source: Internet

 

Warga di RT 001/RW 004 Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah terkejut melihat kedatangan puluhan personel polisi ke rumah milik Bu Suyoto (63). Rumah itu dikontrakkan pemiliknya sejak enam bulan terakhir.

Menurut Purwanto (50), selama ini dari rumah tersebut tidak terlihat tanda-tanda mencurigakan. Hanya saja warga yang mengontrak rumah Bu Suyoto tidak pernah bergaul dengan masyarakat sekitar.

“Tertutup. Orangnya nggak pernah bergaul sama warga sekitar,” kata Purwanto kepada Kompas.com, Minggu (3/12/2017).

Purwanto tidak menduga jika rumah tersebut dijadikan pabrik pembuatan narkoba jenis paracetamol caffein carisoprodol (PCC).

“Setiap hari ada mobil boks keluar masuk dari dalam rumah itu. Tapi saya nggak tahu apa yang dibawanya,” ucap dia.

Warga lain, Ester menjelaskan, sebagian besar warga mengira kalau bangunan rumah berlantai dua bercat dominan putih itu sebagai tempat sablon. Mereka tidak tahu kalau ternyata dijadikan sebagai pabrik pembuatan pil PCC.

“Sudah cukup lama dikontrakkan rumah itu. Katanya dulu buat sablon. Nggak tahunya ternyata sebagai pabrik pembuatan pil PCC,” tuturnya.

BNNP Jawa Tengah melakukan penggeledahan dan penangkapan di pabrik produksi pil PCC di Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo tepatnya di Jalan Setia Budi 66 Solo. Penggeledahan dibantu Polda Jateng dan Polresta Solo.

Dari hasil penggeledahan petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa mesin produksi, alat pengering tablet, dan bahan pembuatan pil PCC. Selain itu polisi mengamankan tujuh orang yang berada di dalam pabrik produksi pil PCC tersebut.

“Polda hanya memback-up (membantu) bersama Polresta dalam melakukan penggeledahan ini,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono.

Source :

Labib Zamani

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


2 × one =