Warga Keluhkan Jembatan Cinta Mangkrak

Source: Internet

 

Mangkraknya revitalisasi Jembatan Cinta, di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kebupaten Kepulauan Seribu dikeluhkan warga Pulau Tidung. Ini dikarenakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga saat belum ada tanda-tanda akan melanjutkan pembangunannya sehingga membuat wisatawan yang datang juga turun.

Padahal selama ini lokasi tersebut selain menjadi salah satu daya tarik wisatawan, Jembatan Cinta juga merupakan icon Kabupaten Kepulauan Seribu. Untuk itu warga mendesak kementrian PUPR untuk segera menyelesaikan pembangunannya.

Rojiun Hamid,38 salah seorang warga mengatakan, lambannya perbaikan Jembatan Cinta ini memang berdampak turunkan wisatawan yang datang ke lokasi. Padahal selama setiap akhir pekan lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun Internasional

“Kami melihat hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan di lokasi Jembatan Cinta, padahal, lokasi tersebut sudah dipasangi pagar seng sejak dua bulan lalu. Kalau terus dibiarkan molor pembangunannya berdampak pada pendapatan warga, terutama PKL yang berjualan dilokasi tersebut, karena turunnya wisatawan yang datang ke lokasi” ujar Rojiun.

Untuk itu dirinya dan warga Pulau Tidung berharap pembangunan ini segera dilakukan sehingga akan meningkatkan jumlah kunjungan ke lokasi. Sebab semenjak lokasi tersebut dipagar jumlah wisatawan yang datang terus turun.

Menanggapi keluhan, Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian PUPR terkait mangkraknya pembangunan di lokasi jembatan cinta. Makanya dirinya juga berharap pembangunan ini segera dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke lokasi ini.

“Revitalisasi lokasi jembatan cinta ini sifatnya multi yers akan selesai tahun 2018 mendatang. Meski begitu kami sudah meminta kepada pihak kementerian untuk mempercepat pembangunannya,”kata Irmansyah.

Diakui oleh Bupati Kepulauan Seribu, memang akibat lambannya pembangunan jembatan cinta ini ada konsekuensi wisatawan akan turun. Makanya salah satu upaya yang dilakukan pembangunan ini akan segera diselesaikan.

Source :

Poskota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


four + 5 =