Warga Citra Lake Sawangan Gelar Aksi Unjuk Rasa

Source: Internet

 

Puluhan Warga di Perumahan Citra Lake mengadakan aksi unjuk rasa terhadap pengembang di lingkungan perumahan yang terletak di depan Polsek Sawangan, Kota Depok, Sabtu (21/10/2017).

Mereka gelar poster yang berisikan tuntutan yang selama ini dirasakan mengganjal para warga.

Menurut Koordinator Aksi, Iwan, mengatakan bahwa mereka terpaksa melakukan aksi tersebut dikarena sebagai akumulasi tidak ada kejelesannya dari pengembang.

“Kami sudah dua tahun menahan kejanggalan tersebut. Kami sudah melakukan upaya persuasi dengan mengirim surat ke Kantor Camat dan Pemkot Depok, namun dua pejabat diinstansi yang didatangi tersebut, ternyata pejabat yang menangani surat kami diganti sehingga aspirasi belum juga ditanggapi,” katanya.

Menurut Iwan, yang menjadi tuntutan warga adalah diantaranya perumahan Citralake dilintasi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), Jogging Track, Fasilitas Umum seperti arena bermain anak-anak, Iuran Pemeliharan Lingkungan.

“Kami membeli rumah di perumahan ini tergiur dengan brosur dan pernyataan dari pengembang, misalnya ada jogging track, swalayan dan arena bermain. Ternyata setelah dua tahun kami ternyata ternyata semua itu cuma isapan jempol belaka.” ujarnya.

Yang paling sangat mengherankan adalah Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) yang mencekik leher para warga, karena biayanya terlalu tinggi.

“Bahkan di poster aksi itu dicantumkan IPL Citralake Tertinggi di Kota Depok. Kok biayanya bisa mahal begitu. Itu juga yang jadi perhatian kami,” ujarnya.

Aksi unjuk rasa itu berjalan tertib karena peserta boleh dikatakan menengah ke atas, dan unjuk rasa itu sendiri dijaga anggota Polsek Sawangan.

Bahkan Kapolsek Sawangan AKP Suwandi ikut mengawal aksi tersebut, bahkan Kapolsek ikut memberikan sambutan sebelum dilakukan aksi untuk rasa tersebut.

Unjuk rasa itu bertambah hikmat pada saat warga menyanyikan lagi Indonesia Raya. Dan aksi itu diawali dengan berkumpul di depan Marketing Citralake.

Warga begitu tertib, bahkan sampah bekas makan dan minum bersih dari berserakan di jalan utama perumahan Citra Lake tersebut.

Source :

Warta Kota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


20 − 17 =