Truk Tersangkut Kabel Listrik, Sopir Tewas, Kernet Kritis

Source: Internet

 

M Isya (49) warga Desa Alue Jamok, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, tewas setelah truk yang dikendarainya tersangkut kabel milik PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) yang melintang di atas jembatan Singgah Mata, Aceh Utara, Minggu (10/9/2017). Sementara, kernetnya Jamaluddin (35) kritis.

Kapolsek Baktiya Barat, Aceh Utara, Iptu Musa mengatakan, truk yang dikendarai M Isya tersetrum kabel listrik.

“Saksi mata menceritakan atap escavator yang diangkut truk M Isya bersentuhan dengan kabel tegangan menengah milik PLN. Itu diduga penyebab kematiannya,” sebut Iptu Musa.

Dampak lainnya, bagian pintu dan ban mobil truk itu hangus. Saat tersetrum korban terpental ke dalam tangul jembatan.

“Saat ditemukan warga ia sudah meninggal. Sedangkan korban kernet yang sempat melompat ke luar mobil mengalami trauma dan luka gores di tangan,” ungkap Musa.

Setelah itu korban dilarikan ke Puskesmas Sampoiniet, Baktiya Barat.

Dia menjelaskan kasus itu merupakan peristiwa kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya korban Mawardi (51) sopir truk asal Desa Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe juga tewas karena kesetrum kabel listrik di jembatan itu.

“Sekarang jenazah korban telah dijemput keluarga, sedangkan yang kritis masih menjalani perawatan di Puskesmas. Kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” terangnya.

Sementara itu, Manajer PLN Area Lhokseumawe, Arif P, belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi per telepon dan pesan singkat lewat aplikasi whatsapp Arif belum menjawab.

Source :

Masriadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


20 − eighteen =