Tim Sukarelawan Sandiaga Uno NTB Terbentuk

Tim sukarelawan Sandiaga Uno di Nusa Tenggara Barat baru terbentuk. Bernama Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), relawan ini diharapkan mampu mencari solusi terhadap masalah perekonomian di NTB.

Foto : Klik Merdeka

 

Tim sukarelawan Sandiaga Uno di Nusa Tenggara Barat baru terbentuk. Bernama Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), relawan ini diharapkan mampu mencari solusi terhadap masalah perekonomian di NTB.

“Rumah Sandiuno Indonesia di NTB akan memberikan solusi terhadap masalah perekonomian di tengah masyarakat, terutama menengah ke bawah,” kata Ketua DPP RSI NTB Amrin, Minggu (2/12).

Amrin menjelaskan, RSI merupakan sukarelawan Sandiaga Uno yang menjaring konstituen tidak di jalur kemitraan politik, tetapi melalui jalur manfaat, terutama di bidang ekonomi kerakyatan, kestabilan harga, dan gerakan ekonomi kreati, sesuai dengan visi dan misi.

Menurut Amrin, saat ini perekonomian di NTB sedang lesu, terutama pascagempa Lombok dan Sumbawa. Tidak hanya itu, pascagempa angka pengangguran menjadi melonjak.

“Tentunya ini menjadi masalah kita semua, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus bersatu untuk keluar dari masalah ini,” ujarnya.

Amrin berharap hadirnya RSI di tengah masyarakat dapat memberikan solusi bukan hanya janji-janji manis dengan program ekonomi kreatifnya dan melakukan pemberdayaan masyarakat NTB.

Sementara itu, Taufan Rahmadi selaku koordinator daerah sekaligus penasihat RSI DPP NTB mengatakan bahwa RSI bertekad untuk dapat mengambil peran dalam perbaikan ekonomi kerakyatan dan menciptakan kemandirian masyarakat.

Taufan Rahmadi menegaskan bahwa RSI DPP NTB ini nantinya bukan hanya untuk menyosialisasikan program kerja Prabowo/Sandi, melainkan bergerak untuk membina masyarakat, terutama dalam hal ekonomi kerakyatan dan menciptakan wirausaha baru yang akan membuka lapangan kerja.

Program kerjanya meliputi ngemil atau nNgobrol bareng emak-emak dan generasi milenial. Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan diskusi kecil berkualitas, menyasar emak-emak dan generasi milennial terhadap isu-isu terkini.

Ia mengatakan bahwa diskusi UMKM dan bisnis serta bangsa bertujuan meningkatkan motivasi, pengetahuan UMKM dan bisnis kepada masyarakat, bangsa dan komunitas milenial.

“Ini merupakan program yang berkaitan dengan kegiatan positif generasi muda,” katanya.

Source :

Citizendaily

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


10 + one =