Tabung Gas 3 Kg Bocor Sempat Direndam di Ember

Source: Internet

 

Kompol Sri Suhartatik selaku Kapolsek Pademangan, akui  kronologis kejadian kebocoran tabung gas tiga kilogram di RT 12/12, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara sampai kini masih melakukan identifikasi.

Sebelum terjadi, diketahui tabung gas pun sempat direndam ke dalam ember berisikan air oleh salah seorang korban, Dadun (66).

“Pemilik gas tersebut (Dadun) ialah pedagang siomay gerobakan. Mungkin persiapan hendak berjualan siomay makanya dipasang gas yang baru saja dibelinya. Lalu, ketika gas itu hendak dipasang, menyembur gasnya karena dibagian katupnya terlepas dan jatuh ke dalam tabung. Jadi, isi gas keluar terus. Oleh Dadun ternyata, selain sempat ditekan dengan jempolnya, juga sempat dibuang ke dalam ember berisikan air, dekat sumur,” katanya, Rabu (27/9/2017).

Dikatakannya, dua dari delapan orang saat ini tengah rawat jalan di Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Pademangan. Sementara, korban lainnya termasuk balita berusia sekitar dua tahun, kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja.

“Usai tabung gas itu dimasukan ke ember yang berisi air tiba-tiba timbul api yang tak diketahui darimana asalnya, serta langsung menyambar para korban yang sedang berada di luar rumah dan didalam rumah. Tidak terdapat ledakan di lokasi,” jelasnya.

Source :

Warta Kota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


fifteen − eleven =