Suami Bunuh Istri karena Korban Tak Mau Berhenti Menjadi Pemandu Lagu

Source: Internet

 

Polisi menangkap pelaku pembunuhan berencana yang menghilangkan nyawa seorang perempuan di Pangandaran, Jawa Barat.

Pelaku diketahui bernama Agus Faisal (24), warga Cibereum, Tasikmalaya, yang mencekik Tika Susika (27) yang adalah istrinya sendiri hingga korban tewas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, Agus ditangkap di rumah saudaranya di Dusun Karangkedang, Desa Langkaplancar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Pangandaran, Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 17.00.

“Pelaku ditangkap di (rumah) uak yang berseberangan dengan rumah orangtua tersangka,” kata Yusri melalui pesan singkatnya, Senin (18/12/2017).

Penangkapan ini berawal dari penemuan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin perempuan di bibir pantai, Jalan Pamugaran Pangandaran Barat, Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 08.30.

Petugas yang mendapat laporan itu kemudian melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan korban dalam keadaan telentang sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan ciri-cirinya, belakangan diketahui bahwa korban adalah Tika Susika (27), warga Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

“Saat ditemukan, korban menggunakan pakaian warna kuning bergaris hitam,” ujarnya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Pangandaran dan diotopsi di Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung, Sabtu (16/12/2017).

Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan titik terang bahwa korban tewas akibat perbuatan suaminya.

“Modusnya pelaku kesal terhadap korban karena korban disuruh berhenti menjadi PL (pemandu lagu), tetapi korban menolak. Pelaku kemudian mencekik leher korban sehingga korban meninggal,” ucapnya.

Atas perbuatanya, Agus Faisal dijerat Pasal 340 jo 338 KUHP lantaran melakukan menghilangkan nyawa orang lain secara terencana.

Source :

Agie Permadi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


seventeen − 17 =