Spesialis Perampok Kawasan Industri Bekasi Ditembak Mati

Source: Internet

 

Anggota Reskrim Polrestro Bekasi menembak mati dua spesialis perampok di kawasan industri Kabupaten Bekasi. Dua pelaku yang ditembak mati adalah DN (26) dan US (30) serta empat rekannya yang ditembak di bagian kaki yakni NH (31), AY (33) H (29) dan NM (35). Mereka ditembak karena melakukan perlawanan saat petugas menembak pelaku di wilayah Tangerang, Banten.

“Saat ditangkap, pelaku berusaha melawan petugas. Kami memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak bagian dadanya,” ujar Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, saat memberikan keterangan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (2/10).

Dia mengatakan, tindakan tegas itu dilakukan karena membahayakan keselamatan petugas di lapangan.

“Para pelaku telah melakukan aksinya sekitar 13 kali di daerah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Tangerang,” bebernya.

Terdata, sekitar 30 unit sepeda motor besar berkapasitas silinder di atas 150 cc yang telah digasak komplotan pelaku ini.

‎Modus operasi komplotan pelaku ini adalah cara berkeliling di kawasan industri untuk mencari sasarannya. Dalam beraksi mereka membawa senjata api (senpi) untuk melumpuhkan petugas keamanan di pabrik sasaran.

Kapolrestro Bekasi didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P Argo, Kabid Humas RS Polri Kramatjati Kombes Pol. Sumirat dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indoensia (Apindo) Kabupaten Bekasi Darwoto.

Beberapa lokasi yang pernah disatroni para pelaku di antaranya PT Epindo Elektro Plating Superindo Cikarang Selatan, Ruko Elysium Cikarang Selatan, kosan Lembah Hijau Cikarang Selatan, PT Fonda Jababeka Cikarang, PT Liwayway Jababeka Cikarang.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan dan penyidikan serta keterangan saksi-saksi, jajaran Reskrim Polrestro Bekasi membekuk enam pelaku di tempat terpisah. Polisi masih memburu dua pelaku lainnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa tiga buah senjata api rakitan berikut 17 butir peluru kaliber 9 mm, uang Rp 485.000, tiga buah gagang kunci letter T berikut 15 mata kunci.

‎Para pelaku bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


17 − 2 =