Soal Cawapres Jokowi, Nasdem Belum Diajak Bicara PDIP

Source : internet

 

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate menyambut baik rencana PDI Perjuangan yang akan mendeklarasikan mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019.

“Partai NasDem pasti menyambut dengan sangat baik dan antusias pada saat PDIP menyampaikan rencana usungan pencapresan pak Jokowi kepada publik Indonesia,” kata Johnny G Plate kepada TeropongSenayan, Rabu (21/2/2018).

Lanjutnya, Partai NasDem bersama-sama Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura siap memenangkan kembali Joko Widodo menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Namun, mengenai sosok pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti, pihaknya masih belum memiliki nama yang akan diusulkan. Ia menjelaskan, cawapres Joko Widodo harus dibicarakan secara intensif bersama partai politik pengusung lainnya.

“Koalisi belum membicarakan cawapres dan pada saatnya nanti akan dibicarakan bersama sama dengan capres,” jelas anggota Komisi XI DPR RI itu.

Sebelumnya diberitakan, PDIP akan mendeklarasikan pencalonan Joko Widodo sebagai capres 2019 dan cawapresnya pada Rakernas ke-3 di Bali, 23-25 Februari 2018.

“Diputuskan sebagai capres dan cawapres telah memberikan mandat kepada ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto
di sela Rapat Pleno KPU tentang penetapan partai peserta pemilu 2019 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Hasto mengatakan, capres dan cawapres merupakan satu kesatuan kepemimpinan. Oleh karenanya PDIP memutuskan selain mendeklarsikan Jokowi sekaligus mengumumkan pendampingnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


19 + fifteen =