Siswi Riau Bunuh Diri karena Di-bully, KPAI Soroti Pihak Sekolah

 

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti pihak sekolah siswi SMA bernama Elva Lestari (16) yang bunuh diri karena tak tahan diejek teman-temannya. KPAI menyebut seharusnya pihak sekolah dapat menelusuri tindakan bully yang dilakukan anak didik mereka sebelum kejadian ini terjadi. “Kejadian di Riau kan ada persoalan sekolah tidak respons terhadap peristiwa (bully) ini. Seharusnya, sekolah kan segera merespons peristiwa ini,” ucap Komisioner KPAI Jasra Putra dalam perbincangan, Selasa (1/8/2017).

Jasra atau yang akrab disapa Jas, menyebut kasus bunuh diri Elva Lestari yang duduk di kelas X SMAN 1 Bangkinang, Riau, ini juga seharusnya dapat diantisipasi. Menurut Jas, Elva telah mengatakan ingin pindah sekolah namun tak direspons pihak keluarga. “Tentu orang tua harus, kan anak itu kan sudah menelepon mau pindah, tapi orang tua tidak segera melihat ini bagian masalah anak-anak itu,” ungkap Jas.

Kepala Urusan (Paur) Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra sebelumnya mengatakan ada dugaan Elva bunuh diri setelah tak tahan di-bully teman-temannya di sekolah. Keluarga menyebut korban pernah mengadu karena sering di-bully. Lebih lanjut Deni menjelaskan korban menceburkan diri pada Minggu (30/7) siang. Korban merupakan warga Bangkinang yang sengaja ke Desa Kumantan, yang jaraknya sekitar 1 km, untuk menceburkan diri ke sungai. Pinggiran Sungai Kampar di desa tersebut berpantai, namun semakin ke tengah semakin dalam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 × three =