Singgung #2019GantiPresiden, kubu Jokowi sebut Suriah kacau akibat hastag

merdeka.com

 

Merdeka.com – Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja, Abdul Kadir Karding menuding gerakan #2019GantiPresiden merupakan hasil impor dari Suriah. Menurutnya, gerakan serupa membuat kacau Suriah sejak 2011 sampai sekarang.

“Terjadi di Syria tahun 2011, dan kenapa Syria kacau karena salah satu faktornya karena hastag ini dikapitalisasi,” kata Sekretaris Jenderal PKB itu di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Karding juga menyebut bahwa kelompok pendukung khilafah ikut membonceng gerakan itu. “Kemudian kelompok yang ingin mendirikan khilafah mengkapitalisasi itu, sehingga terjadi seperti Syria hari ini,” imbuhnya.

Dengan alasan demikian kubu pendukung Jokowi enggan mengikuti cara yang sama. Karding merasa tak perlu bereaksi terhadap manuver pasangan calon lain.

“Kita punya cara sendiri memenangkan Pak Jokowi, saya rasa tidak perlu bereaksi terhadap paslon lain, yang kita lakukan mana yang strategis, mana yang mendidik, mana yang berkeadaban,” kata dia.

Hal itu menurut Karding tak bakal mempengaruhi suara dukungan kepada Jokowi. Karena, kontestasi utama terjun ke masyarakat langsung, bukan di media sosial. “Yang milih kan bukan medsos, yang milih rakyat,” imbuhnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


4 × one =