Serda Alvin Tehupeiory, atlet Asian Games kebanggaan Kodam Pattimura

merdeka.com

 

Merdeka.com – Serda (K) Alvin Tehupeiory, salah satu atlet kebanggaan yang dimiliki oleh Kodam XVI/Pattimura. Perempuan asal Hutumuri tersebut merupakan atlet lari gawang kelahiran Ambon, 05 April 1995.

Anak ke-3 dari 4 bersaudara pasangan Alm Wellem Tehupeiory dan Ibu Maria Kailuhu ini memulai karir sebagai atlet lari gawang sejak umur 15 tahun. Alvin menjadi atlet karena memang kemauan sendiri. Menurutnya dengan menjadi atlet, Dia mampu membahagiakan kedua orang tuanya, terlebih bagi almarhum Ayahnya. Berkat menjadi atlet, kini Alvin telah mewujudkan cita-citanya untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi Tentara (Kowad).

Sebelum meninggal, Ayahnya berpesan kalau dirinya ingin melihat anaknya berlaga di kejuaraan Asian Games seperti sekarang.

“Dan akhirnya saya buktikan itu buat almarhum Papa melalui Kejuaraan Asian Games Tahun 2018,” ujar Perempuan asli bumi raja-raja tersebut.

“Saya akan berjuang semampu saya untuk Negara, Daerah, Orang Tua serta Kesatuan Saya,” tegasnya atlet dengan tinggi 169 cm dan berat 54 kg itu.

Alvin terpilih menjadi atlet Asian Games Tahun 2018 mewakili Indonesia di Cabang Olah Raga Lari Gawang Putri 200 m.

Sebelumnya segudang prestasi telah ditorehkan. Mulai dari Juara dua pada event Panglima Open Lari 100 M (2015) dan Juara Dua Lari Estafet 4X400 M Putri pada Kejuaraan PON Jabar (2016).

Lalu juara satu lari gawang putri 400 M pada PON Jabar (2016), Juara satu pada 3 mata Cabor (Lari 400 m gawang putri, estafet 4×400 M putri dan lari estafet 4×100 M Putri) pada Kejuaraan Panglima di Bandung (2016).

Alvin juga menjadi juara satu lari 400 M Gawang Putri pada Jateng Open (2017), Juara satu 400 m dan 200 M lari gawang putri pada Kejurnas Senior di Jakarta (2018) dan masih banyak lagi.

Dengan kondisi Alvin kini, bukan hanya keluarganya, tentunya Kodam XVI/Pattimura bangga dan sangat mengapresiasi dengan segala prestasinya di tingkat nasional maupun internasional.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


four × four =