Selama Empat Hari, 10 Pengedar Narkoba Ditangkap

Source: Internet

 

Dalam kurun waktu empat hari, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 534,102 gram dan ganja seberat 10 kg, di empat daerah di wilayah hukum Polda Lampung.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Abrar Tuntalanai didampingi Wakil Derektur Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP. Wika Hardianto, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung, AKBP. Daniel Binsar Manurung, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda lampung, AKBP. Zulfikar, saat ekspose di Markas Ditresnarkoba Polda Lampung mengatakan, barang bukti tersebut diamankan dari empat TKP yakni, Daerah Bandar Lampung, Daerah Metro, Daerah Lampung Selatan dan Lampung Utara.

“Selain mengamankan Barang bukti tersebut, pihaknya juga telah mengamankan sebanyak 10 tersangka pengedar dan kurir,”kata Abrar Tuntalanai.

Saat diintrogasi 10 tersangka tersebut mengaku, ada yang disuruh oleh seseorang (Bandar) untuk mengambil paket di halaman sebuah rumah kosong, ada juga atas perintah narapidana atau jaringan Lapas dan ada yang masih belajar atau coba-coba menjadi kurir.

“Sedangkan untuk mengetahui siapa pemasoknya, baik identitas atau keberadaan pemasok itu tidak diketahui oleh para tersangka atau terputus. Meski demikian, kita masih berupaya melakukan pengembangan,”ujarnya.

Perlu diketahui, lanjut Abrar Tuntalanai, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini bukan dari 14 Desa yang telah mengikuti Program Zona Bebas Narkoba atau Program Desa Bersih dari tindak pidana penyalahgunaan Narkoba. “Barang bukti berikut tersangka tersebut diamankan diluar Daerah Zona Bebas Narkoba,”ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba dilakukan sejak Jumat (24/11/2017) hingga Selasa (28/11/2017). Petugas Subdit I Ditresnarkoba Polda Lampung, mengamankan tiga tersangka yakni, M Akbar Yudi ,29, Rizaldi ,41, dan Uto Urohman ,33, ketiganya warga Bandar Lampung, dari tersangka diamankan barang bukti berupa, sabu-sabu seberat 0,102 gram. Petugas Subdit II Ditesnarkoba Polda Lampung mengamankan satu tersangka yakni, Hendriyanto ,36, Lampung Selatan, dari tersangka diamankan barang bukti berupa, 10 Kg Ganja.

Sedangkan petugas Subdit III Diresnarkoba Polda Lampung, mengamankan enam tersangka yakni, A Kodir ,25, dan Irfan Yusuf ,34, keduanya warga Lampung Utara, Yuli ,31, dan Dedi Saputra ,32, keduanya warga Bandar Lampung, Bramantio ,20, dan Gilang ,16, keduanya warga Metro, dari keenam tersangka diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 534 gram.

Source :

Poskota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


two + four =