Sekawanan Pembunuh Karyawati Mal di Bogor Cari Target di Facebook

source : internet

 

Polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap Herawati (21), pegawai toko di Mall Ekalokasari Bogor. Pelaku mencari korban melalui media sosial Facebook.

Para pelaku yang diamankan yakni, Baskoro Bimo (24), Daud Dwi Sanjaya alias DD (21), dan Reski Ardiansyah alias RA (20).

“Jadi setelah dilakukan pemeriksaan kemudian terungkap kalau para pelaku ini memang sindikat pelaku perampokan. Pengakuan sementara mereka mengaku sudah 7 kali melakukan aksinya di Depok, Tangerang dan Bogor. Modus mereka itu mencari sasaran di medsos. Ini tergolong modus baru,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro, Rabu (25/10/2017).

Dalam komplotan tersebut, tersangka Baskoro Bimo yang berperan mencari sasaran di media sosial. Sasaran yang diincarnya rata-rata perempuan.

“Jadi tersangka Baskoro Bimo ini berkenalan dengan calon korbannya di medsos. Kemudian intensif melakukan komunikasi dan mengajak korban yang baru dikenalnya ini untuk bertemu. Disitulah kemudian pelaku melakukan aksinya. Barang-barang korban diambil, kemudian biasanya korban ditinggalkan di tengah jalan,” kata Bimantoro ketika berbincang dengan detikcom.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Bimantoro, tersangka Baskoro Bimo selalu ditemani oleh Daud Dwi Sanjaya alias DD (21), dan Reski Ardiansyah alias RA (20).

Seperti diketahui, Herawati ditemukan tewas di pinggir jalan raya Kemang, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Senin (23/10/2017) dinihari. Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian berhasil menangkap Baskoro Bimo, teman baru Herawati yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook.

Baskoro Bimo diduga menjadi otak dari perampokan dan pembunuhan tersebut. Dari hasil pengembangan, polisi kemudian dua pelaku lain yakni Daud Dwi Sanjaya alias DD (21), dan Reski Ardiansyah alias RA (20) serta seorang penadah hasil rampokan para pelaku bernama Dwi Faoyan (33).

“Pelaku yang kita tangkap semuanya ada empat orang. Tiga pelaku langsung dan satu penadah. Dari keterangan sementara, salahsatu pelaku yakni BB (Baskoro Bimo) merupakan teman yang baru dikenal korban melalui media sosial, facebook,” kata Bimantoro.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Bimantoro, komplotan perampok ini memiliki peran yang berbeda. Baskoro Bimo memiliki peran mencari kenalan di medsos, maka dua rekannya yakni Daud Dwi Sanjaya dan Reski Ardiansyah melakukan eksekusi terhadap korbannya.

“Cuma kemungkinan korban (Herawati) melakukan perlawanan, kemudian terjadi pembunuhan,” kata AKP Bimantoro.

“Jadi BB ini adalah orang yang berkenalan dengan korban melalui facebook. Pelaku BB kemudian mengajak korban bertemu, dan malam itu pertemuan kedua. Pada malam kejadian itu, BB mengajak tersangka DD dan RA untuk menjemput korban dan melakukan aksinya,” pungkas Bimantoro.

Source :

detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


four − 4 =