Sebelum Ikut Kelas Zumba, Kenali 7 Macam Gerakan Zumba yang Sesuai Kebutuhan

Source : internet

 

OLAHRAGA zumba sangat efektif untuk menguras energi dan membakar lemak di tubuh. Olahraga ini juga menyenangkan karena diiringi dengan irama musik yang energik untuk membentuk dan mengencangkan seluruh tubuh.

Maka tak heran bila kelas zumba kini menjadi pilihan popular lebih dari 15 juta orang setiap minggunya yang meliputi 180 negara. Ada banyak jenis kelas zumba yang cocok untuk semua orang. Sebab penggemar zumba terdiri dari berbagai usia.

Co-Founder dan CEO Zumba, Alberto Perlman menjelaskan, zumba sangat cocok untuk semua orang dan bagi siapa pun yang ingin menjadi lebih baik, namun setiap orang tentunya unik.

“Masing-masing mempunyai kapasitas, batasan dan tujuannya sendiri. Maka kami merancang variasi dari program zumba, untuk memenuhi kebutuhan orang yang berbeda-beda,” kata Alberto dalam rilis yang diterima Okezone.

Liza Natalia seorang selebriti yang mempopulerkan zumba di negara ini selama tujuh tahun terakhir, mengatakan bahwa beragam program sangat sesuai dengan kebutuhan khayalak Indonesia.

“Saya sangat senang masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat dan tetap bugar. Untuk mempertahankan semangat tersebut mereka memilih olahraga zumba,” ungkap Liza.

Bagi Anda yang tertarik dengan olahraga yang satu ini, disarakan jangan asal ikut kelas zumba. Pilihlah jenis kelas zumba yang sesuai kebutuhan. Berikut panduannya.

Zumba gold

Program ini mengambil formula zumba dan memodifikasi gerakan serta kecepatannya sesuai dengan kebutuhan orang berumur yang aktif, dan juga mereka yang baru memulai perjalanan gaya hidup sehat dan bugar.

Zumba fitness-party

Diiringi musik penyemangat dari segala penjuru dunia seperti salsa, merengue, cumbia dan reggaeton. Gerakannya menggembirakan dan mudah diikuti. Suasana yang tercipta seperti pesta yang mengasyikan.

Zumba step

Program step tetap mengikuti formula yang mudah diikuti, namun meningkatkan unsur fitness-party dengan campuran rasa zumba dengan variasi langkah aerobik dan gerakan fitness mengikuti irama musik global. Dengan memanfaatkan gerakan langkah dari aerobik, program ini menawarkan latihan kordio yang lengkap, sementara mengincar bagian tubuh seperti pinggul dan paha, untuk membentuk tubuh bagian bawah sambil memperkuat otot dan membantu keseimbangan dan koordinasi.

Zumba toning

Zumba toninh bermafaat untuk memperluas elemen kardiovaskular yang mencakup daya tahan otot untuk melatih seluruh tubuh. Dengan menggunakan tongkat ringan yang berfungsi ganda sebagai alat musik maraca guna memeriahkan irama musik. Gerakannya menargetkan kelompok otot tertentu sambil membakar lemak.

Aqua zumba

Dikenal sebagai “pesta kolam renang”, latihan terapeutik ini menggabungkan ritme musik dari segala penjuru dunia dan menggunakan resistensi air, untuk menciptakan olahraga perarian yang aman dan sangat efektif. Gerakannya memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh, dan juga menyenangkan dan menyegarkan.

Zumba kids

Pesta dance-fitness termutakhir, khusus untuk penggemar zumba yang berusia 7 sampai 11 tahun, di mana mereka dapat bermain dengan bebas dengan teman sesuai peraturan mereka sendiri. Program ini menampilkan musik dan gerakan yang ssesuai dengan usia dan menggoyangkan tubuh mereka. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tak kenal takut di lantai dansa dan mendorong agar menjadi diri sendiri.

Zumba kids Jr.

Pesta dansa dan bermain bagi si kaki mungil untuk bebas bersenang-senang, bermimpi besar dan memulai perjalanan mereka menuju masa depan yang sehat. Program ini adalah tempat di mana anak berusia 4 sampai 6 tahun dapat melepaskan diri dan menjadi diri mereka sendiri – sekelompok anak usia dini dengan energi natural yang tak hentinya penasaran dengan suara dan pengalaman baru! Di sini mereka dapat bersosialisasi, bergoyang dengan musik yang sesuai usia dan bermain dengan yang lainnya.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


two × one =