SBY dan Rhoma Irama ‘Turun Gunung’ di Kampanye Khofifah-Emil

Source : internet

 

Pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistiano Dardak menggelar kampanye akbar di Jombang, Minggu (1/4), Sejumlah tokoh turun langsung mengampanyekan pasangan nomor urut satu tersebut.

Diantaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua umum Partai golkar Airlangga Hartarto dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemenangan Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019 Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka sepanggung untuk mengajak ribuan masyarakat memilih Khofifah-Emil.

Pada kesempatan itu SBY meminta puluhan ribuan warga yang memadati arena kampanye untuk memilih Khofifah-Emil, kandidat Pilkada Jatim 2018 yang diusung Demokrat, Golkar, PPP, PAN, Hanura dan Nasdem.

“Masih ingat saya? Nama saya masih SBY,” kata Presiden RI ke-6 itu membuka orasi, seperti dikutip dari situs resmi Partai Demokrat.

Ia didampingi Ani Yudhoyono, dan kedua kandidat, Khofifah-Emil.

“Masih Ingat, Pak SBY,” seru warga serempak menjawab.

SBY mengungkapkan harapan agar provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia itu bisa menjadi lebih maju lagi di lima tahun mendatang.

“Saya hanya ingin Jawa Timur ini lebih maju lagi, lebih sejahtera, adil dan aman. Caranya hanya satu, pilih pasangan ini sebagai pemimpin kita, Bude Khofifah dan Mas Emil,” pinta SBY.

Hal senada juga dilontarkan Agus Harimurti Yudhoyono. “Apa kabar, Jombang? Apa kabar, Jawa Timur? Mari kita satukan hati, satukan pikiran, untuk nanti datang ke TPS mencoblos nomor satu,” kata AHY.

Selain itu kehadiran Rhoma irama juga menyedot perhatian ribuan warga yang hadir di kampanye akbar Khofifah-Emil. Mereka ikut berdendang kala Rhoma dan Soneta membuka acara dengan menyanyikan lagu ‘Sholawat Badar’ dan ‘Bersatulah’.

Temui Buruh

Sementara itu, Cagub Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Ke 45 tahun dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (1/4).

Di atas panggung HUT yang bertema Mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan, Gus Ipul menyampaikan dua kata kunci yaitu kabeh sedulur kabeh makmur.

“Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur,” tutur Gus Ipul.

Gus Ipul mengapresiasi dukungan para buruh. Dukungan ini tentu akan semakin memudahkan Gus Ipul untuk mendapatkan kemenangan dalam pemilihan gubernur kali ini.

Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini meyakini, buruh akan semakin sejahtera seiring dengan terus meningkatnya iklim usaha dan investasi di Jawa Timur.

Menurut dia, dialog dengan para pekerja selama ini selalu dikedepankan sehingga iklim usaha dan investasi di Jawa Timur selalu kondusif.

“Ke depan kita berusaha memberikan upah yang adil dan merata. Selama ini disparitas ring satu dan lainnya masih jauh. Ini yang Kedepan akan kami perjuangkan,” kata Gus Ipul.

Tantangan Pemerintah ke depan adalah menghadirkan para pekerja yang memiliki skill cukup. Selama ini Pemerintah provinsi Jawa Timur telah bekerja dengan baik dengan menciptakan lapangan pekerjaan mencapai 400 ribu per tahun.

Source :

CNN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


20 + 2 =