SBY Ajak Warga Jatim Pilih Khofifah-Emil

Source : okezone

 

Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak warga Jawa Timur untuk memilih pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak pada pilgub yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti.

Ajakan tersebut disampaikan SBY langsung ketika berpidato saat kampanye akbar Khofifah – Emil di alun-alun Kabupaten Jombang, Minggu (1/4/2018). Kampanye akbar sendiri dihadiri ribuan pendukung Khofifah – Emil.

“Masih ingat saya? Alhamdulliah masih ingat. Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara, hadirin yang saya cintai dan saya mulyakan. Dan semoga senang tiasa dirahmati Allah SWT. Nama saya tetap SBY,” terang Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Menurut SBY, dirinya mengtahui dunia, tahu Indonesia dan tahu Jatim. SBY juga mengenal banyak pemimpin di tingkat nasional dan tingkat jatim. Dirinya ingin jatim 5 tahun kedepan semakin maju, sejahtera, adil dan aman.

“Saya SBY punya keyakinan, dengan yang saya sampaikan tadi. Hanya ada satu paslon yang Insya Allah akan memimpin Jatim makin maju, sejahtera, adil dan aman yaitu bude Khofifah dan mas Emil. Oleh karena itu dengan memohon ridho Allah saya dengan tegas dan jelas mengusung dan mendukung paslon nomor urut 1,” ungkap SBY.

SBY menambahkan, dirinya minta tolong agar hal tersebut disampaikan pada masyarakat Jatim. Dimana SBY mengajak memilih Khofifah – Emil di Pilgub Jatim 2018. “Semoga Allah mengabulkan,” tukas SBY.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah menjelaskan, Jatim merupakan provinsi nomor dua setelah Jakarta dalam hal produksi penduduknya diukur dari rumus-rumus tertentu.

Soekarwo bersama Gus Ipul telah berhasil meningkatkan prestasi Jatim. Bagaimana cara meningkatkan dari kepemimpinan Soekarwo, tentunya dibutuhkan pemimpin yang mampu. Orang yang betul punya kemampuan itu Khofifah – Emil.

“Kita lihat bu Khofifah menjadi mensos tiga tahun, kementerian yang biasa menjadi yang sangat berperan. Artinya ibu khofifah pemimpin yang mampu memimpin, bisa menjalankan visi dan misi di kenyataan, itu di pemerintahan,” ujar Gus Sholah.

Sedangkan di organisasi, sambung Gus Sholah, selama 15 tahun memimpin muslimat NU, dan sekarang Muslimat jadi besar. Sementara Emil dalam tempo 3 tahun menjadi Bupati Trenggalek telah mendapatkan prestasi yang diakui dunia.

“Dua orang ini mempunyai kemampuan yang hebat. Ada kala Gunernur hebat, tapi Wakil tidak hebat. Ada kala Gubernur tidak hebat, tapi Wakil Gubernurnya hebat. Disini dua-duanya hebat. Jangan lupa pada 27 Juni coblos nomor 1,” ujar Gus Sholah.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty + 6 =