Sandiaga Minta Data 7 Juta Penduduk Jakarta Dipercepat Buat BPJS

Source : internet

 

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong agar sekira 7 juta penduduk Ibu Kota segera mempunyai kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sebab, berdasarkan data yang diperoleh Sandi, masih ada sekira 7 juta warga Jakarta yang belum mendapatkan jaminan sosial.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan Sandi saat memberikan bantuan sosial serta pencanangan elurahan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di RPTRA Taman Sawo, Jalan Damai 3L, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari ini.

“Perlu 7 juta lagi yang didorong untuk tahun ini akan mulai diselesaikan‎,” kata Sandi di lokasi, Minggu (28/1/2018).

‎Dalam acara tersebut turut juga dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, dan perwailan dari BPJS ketenagakerjaan, Hafiz. Kata Sandi, acara tersebut sengaja untuk memberikan bantuan langsung kerjasama Pemprov DKI dengan BPJS untuk masyarakat Ibu Kota.

“Ini kolaborasi yang memang kita ingin wujudkan ‎di seluruh Jakarta, bahwa ada perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh warga Jakarta,” terangnya.

Dalam acara itu, Sandi sendiri secara langsung memberikan bantuan langsung jaminan sosial‎ kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan. Bantuan jaminan sosial tersebut diberikan kepada keluarga ojek online yang meninggal dunia.

“Kita sudah mendapatkan dampak yang sangat riil bahwa ada pengemudi ojek yang meninggal walaupun tidak berhubungan dengan pekerjaan dan mendapatkan santunan, kita ingin memperluas ‎seluruh warga Jakarta untuk mendapatkan perlindungan,” pungkasnya.‎

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


12 + seventeen =