Sandiaga & Kang Emil: Singkirkan perbedaan politik, fokus di ekonomi

Source: Tribun Video - Tribunnews.com

 

Merdeka.com – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan ketegangan antara dirinya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK selesai. Keduanya mengimbau agar masyarakat menjaga situasi yang kondusif ketimbang memperdebatkan perbedaan.

“Yang Pak RK sama saya bahas adalah kita tidak boleh lelah mengimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi yang kondusif, situasi yang sejuk, penuh dengan rasa damai,” ujar Sandiaga usai main bola basket di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/9).

Apalagi, kata Sandiaga, kondisi ekonomi Indonesia sedang terpuruk. Dia mengklaim, RK sependapat bahwa ekonomi Indonesia sedang memprihatinkan.

“Dan ini adalah tugas kita bersama, singkirkan dulu perbedaan politik, kita fokus dulu di ekonomi. Dan saya percaya sama Pak Prabowo Subianto, kita bisa menghadirkan kebijakan yang bisa mengambil kembali ekonomi kita tidak terombang-ambing dengan kepentingan eksternal,” ucap Sandiaga.

Selama berinteraksi dengan masyarakat, Sandiaga menyebut, persoalan yang paling dikeluhkan adalah ekonomi mulai dari ketersediaan lapangan pekerjaan hingga harga-harga kebutuhan pokok yang tinggi. Dia ingin semua pihak fokus membenahi ekonomi, ketimbang memperdebatkan perbedaan.

“Kita mau kepentingan nasional yang kita utamakan. Saya rasa semua pemimpin mesti memulai diskursus yang mempersatukan, mencari solusi atas permasalahan bangsa,” Sandiaga menandaskan.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


14 + nine =