Sambangi Tangsel, Sandiaga Janji Genjot Sektor UMKM Guna Buka Lapangan Kerja

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi pasar tradisional dan basis pendukungnya di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/11/2018).

Foto : Hambali/Okezone

 

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi pasar tradisional dan basis pendukungnya di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/11/2018).

Mengawali kunjungannya, ia menghampiri satu per satu pedagang pasar modern BSD, seraya menanyakan harga bahan pokok dan animo transaksi perdagangan di pasar tersebut.

Sandiaga mengatakan, dia rutin berdialog dengan para pedagang di pasar untuk mengetahui tingkat geliat ekonomi yang ada. Mengingat, pasar tradisional bisa dijadikan tolak ukur di mana sekira 70 persen masyarakat memenuhi keperluan sehari-harinya di sana.

“Saya memulai kunjungan ke pasar modern BSD, pengelolaan dan insfrastrukturnya baik, harganya relatif stabil, tapi daya belinya menurun. Kita harapkan ke depan di bawah Prabowo-Sandi, fokus kita untuk menggeliatkan ekonomi dengan kebijakan yang pro rakyat, pro ekonomi UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah),” paparnya usai berdialog dengan kader dan relawan di Telaga Seafood, Serpong, Tangsel.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, saat mengunjungi pasar BSD tradisional dan basis pendukungnya di wilayah Kota Tangsel, Jumat (9/11/2018). (Hambali/Okezone)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, upaya untuk mendorong geliat ekonomi dan daya beli masyarakat adalah dengan fokus membiarkan sumber-sumber produksi nasional dengan kebijakan pro UMKM. Menurut dia, 97 persen dari lapangan kerja disumbang oleh sektor UMKM.

“Kalau UMKM-nya lesu maka daya beli juga akan lesu. Makanya kita akan ubah orientasi. Kita hadirkan kebijakan-kebijakan kepemudaan kepada UMKM, pemberian asistensi, pelatihan, pendampingan, kita beri akses permodalan. Juga industri, dari segi perizinan akan kita dorong jadi lebih baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, cawapres Prabowo itu akan mengajak semua pemangku kepentingan merevitalisasi pasar sebagai sarana menuju pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Ya, saya akan mengajak pihak dari dunia usaha, pemerintah, bekerjasama kemitraan untuk menjadikan pasar itu sebagai pusat penciptaan lapangan kerja dan memastikan harga-harga stabil, terjangkau buat masyarakat,” tukasnya.

Source :

Okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


14 − 6 =