Sabu 5,7 Kg dan Calon Penumpang Citilink Diamankan Petugas Bandara

Source: Internet

 

Empat calon penumpang dari maskapai Citilink diamankan petugas Bandara Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru karena kedapatan membawa narkoba dalam jumlah besar.

Terdapat sebanyak 5,7 Kilogram sabu yang berhasil diamankan.

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tohama Sirait, menerangkan, keempat penumpang itu diamankan pukul 8.00 WIB saat berada di ruang pemeriksaan.

“Inisial penumpang itu GN, Sel, FR, serta MN. Mereka rencananya akan membawa sabu tersebut ke Bandung,” ucap Tohama Jumat (1/12/2017).

Penangkapan itu berawal saat petugas keamanan (aviation security/avsec) bandara melihat satu penumpang yang akan masuk.

Petugas pemeriksaan di pintu pertama itu mendekati penumpang MN. Petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan dari tubuh MN. Saat dilakukan pemeriksaan, di bagian kaki MN ditemukan paket besar sabu.

Dari pengaku MN, bahwa dirinya tidak sendiri. Dia mengaku membawa sabu itu bersama tiga temannya yang saat itu sudah berada di area chek in.

Petugas kemudian mencari temannya dan berhasil mengamankan semuanya. Keempatnya pun kedapatan membawa sabu dengan berat yang berbeda dengan total delapan paket.

“Paket yang diamankan itu adalah dua paket seberat 700 gram dan enam paket seberat 726 gram,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap keempat penumpang, pihak bandara melaporkan hal ini ke pihak Polresta Pekanbaru.

“Saya langsung menghubungi Kapolresta Pekanbaru, tidak lama anggotanya datang dan membawa mereka dan barang bukti,” ujar Tohama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


16 − four =