Relawan Reliji klaim bakal raup suara milenial untuk Jokowi di Pilpres 2019

merdeka.com

 

Merdeka.com – Dukungan untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin datang dari Relawan Indonesia Jokowi (Reliji). Ketua Umum Reliji, Bursah Zarnubi mengungkapkan relawan yang bernaung di organisasinya berasal dari kaum milenial.

Saat menghadiri acara Derap Gotong Royong di Rumah Aspirasi kemarin, kata dia, Reliji akan total raih suara milenial untuk Jokowi di Pilpres 2019. “Relawan Reliji menghadirkan 1.000 lebih relawan untuk bersiap gotong-royong. Mereka semua kaum milenial,” kata Bursah di Jakarta, Minggu (9/9).

Bursah menyarankan untuk memperbanyak kegiatan yang diikuti gabungan relawan agar menguatkan jalinan silaturahim antar sesama pendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Reliji menyambut baik acara tersebut. Acara itu di samping membangun silaturahim antar relawan, juga dalam rangka memperkuat barisan relawan untuk Jokowi, memperkenalkan Jokowi kepada masyarakat melalui kegiatan gootong royong,” kata Bursah.

Reliji memutuskan mendukung Joko Widodo antara lain atas dasar kesamaan nilai-nilai yang tertuang dalam Nawa Cita sebagai haluan kebijakan pembangunan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, dengan nilai-nilai yang menjadi concern pergerakan kelompok Cipayung plus yang tertuang dalam dokumen ‘Indonesia yang dicita-citakan’.

Inti dari “Indonesia yang dicita-citakan” sebagai dokumen sakral kelompok Cipayung yang dicetuskan pada tahun 1972 adalah Indonesia yang digambarkan dalam pembukaan UUD 1945, yaitu “masyarakat adil dan makmur, spritual dan material, berdasarkan Pancasila; bahwa Indonesia yang kita cita-citakan adalah Indonesia yang kuat, bersatu, cerdas dan modern, demokratis dan adil, menjunjung tinggi martabat manusia dan wibawa hukum, sehat dan makmur, bebas dari ketakutan dan penindasan dan berperan dalam pergaulan bangsa-bangsa di dunia.

“Itulah Indonesia yang layak bagi tempat dan kehidupan manusia selaku makhluk Tuhan.”

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


fifteen − fifteen =