Rekor Statistik Tak Berguna Spanyol di Piala Dunia 2018

Foto: AP/David Vincent

 

Timnas Spanyol mencetak rekor dengan jumlah passing terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. Spanyol lewati Argentina yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

Namun, catatan fantastis itu terasa tak berguna karena Spanyol akhirnya menyerah dari Rusia.

Sebagai tim favorit juara, langkah Spanyol terbilang singkat di Piala Dunia Rusia tahun ini. Tim Matador gagal melewati fase 16 besar setelah kalah dari Rusia, Senin dinihari WIB, (2/7/2018). Bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Spanyol kalah 3-4 lewat adu penalti.

Spanyol menguasai jalannya pertandingan di Luzhniki Stadium. Tim Matador, mampu melakukan 779 passing. Menurut data yang dikumpulkan Opta sejak 1966, angka ini di atas rekor yang dipegang Argentina pada Piala Dunia Yunani, 2010 lalu, yakni 703 passing.

Sergio Ramos yang menjadi kapten Spanyol dalam duel ini melepas 150 umpan sepanjang 90 menit. Selanjutnya diikuti oleh Koke dengan 127 umpan. Begitu juga dengan Isco dan Jordi Alba yang tampil memukau. Kedua pemain ini juga melepas umpan di atas 100 kali.

Gagal Cetak Gol

Penguaaan bola Spanyol juga terlihat dari ball possesion yang mencapai 78.2 persen. Namun semua itu tidak berarti karena Spanyol tetap gagal menembus barisan pertahanan Rusia.

Spanyol sebenarnya sempat unggul lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich pada menit ke-12. Namun Rusia membalasnya lewat penalti Artem Dzuyuba pada menit ke-41. Di babak perpanjangan waktu, Spanyol juga gagal mencetak gol tambahan. Dan Spanyol pun harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 3-4 di babak adu penalti.

Source :

Bola.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


ten + 9 =