Purwati, Ibunda dari Monica, Kini Tinggal di Rusun

Source: Internet

 

Purwati, ibunda dari Monica yang mewakili anak Indonesia di forum WHO, kini tinggal di rumah susun atau rusun. Pedagang kopi keliling di daerah Senen itu kini tinggal di Rusunawa Jatirawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Tadi sudah serah terima kunci, selama setahun ini sewanya ditanggung,” kata Sri Wahyuni, pekerja sosial Panti Sosial Marsudi Putera (PSMP) Handayani kepada Kompas.com, Rabu (22/11/2017).

Kisah hidup Purwati mencuat saat putrinya, Monica, lulus seleksi untuk berangkat ke Kanada setelah mengirimkan artikel tentang mengakhiri kekerasan anak. Monica mendapat undangan pertemuan The WHO 8th Milestone of Global Campaign for Violence Prevention, di Ottawa, Canada pada 19-20 Oktober 2017.

Yuni mengatakan tunjangan sewa selama setahun diberikan oleh Dompet Dhuafa. Pengelola rusunawa juga menggratiskan selama tiga bulan pertama.

Biaya sewa yang harus ditanggung Purwati tahun depan sebesar Rp 225.000, belum termasuk biaya listrik dan air.

Yuni mengatakan, sementara ini Purwati masih akan berdagang kopi menggunakan sepeda yang diberikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu.

“Mie dan kopi juga sudah diberikan Dompet Dhuafa, ini sembari menunggu dari Dinas Sosial DKI Jakarta katanya akan menyiapkan UMKM untuk Bu Pur,” ujar Yuni.

Subehi, adik Monica, tetap bersekolah di tempat lamanya di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Lokasinya tak terlalu jauh dari Cempaka Putih. Yuni mengatakan selama sebulan di PSMP Handayani, Purwati dilatih untuk tinggal di rumah dengan baik.

Harapannya, Purwati tak akan menggelandang tinggal di jalan lagi.

“Semoga keluarga Ibu Purwati kondisinya semakin baik. Dan niat beliau mendukung anak anaknya tercapai,” kata Yuni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


one + 18 =