Program ekonomi umat & pendidikan keagamaan demi citra Jokowi dekat dengan Islam

merdeka.com

 

Merdeka.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengatakan program-program yang akan ditawarkan kepada masyarakat masih sama seperti di tahun 2014. Sebab kata Arsul saat ini Jokowi tinggal melanjutkan apa yang dikerjakan.

“Saya kira secara prinsip soal program atau agenda aksi itu masih tidak jauh beda dengan 2014. Kenapa demikian karena judulnya saja kan melanjutkan itu kan artinya ya apa yang sudah dikerjakan,” kata Arsul di Rumah Cemara, Senin (24/9).

Arsul menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menggodok program yang memperlihatkan Jokowi dekat dengan umat Islam. Salah satunya program khusus yaitu ekonomi keumatan dan lembaga pendidikan keagamaan.

“Pertama penguatan ekonomi keumatan yang berkelanjutan dan penguatan lembaga pendidikan keagamaan serta pondok pesantren,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, program ekonomi keumatan sudah berlangsung dan akan terus digalangkan. Salah satunya yaitu bank-bank wakaf di masjid. Kemudian pada penguatan dan menyeimbangkan lembaga pendidikan agama serta dari yayasan ormas.

“Sebaliknya lembaga pendidikan keagamaan itu 90% lebih yang diinisiasi masyarakat tidak tentu hanya muslim saja ya. Juga ada agama lain, justru kurang dari 10 persen yang itu di bawah pemerintah nah ini kita pak Jokowi berkomitmen untuk menyeimbangkan ini. Tidak dengan mengambil yang dikelola oleh masyarakat menjadi dikelola pemerintah tapi dengan menambah alokasi dananya di APBN,” tutup Arsul.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 × 4 =