Prabowo konsen isu ekonomi, Caleg Gerindra janjikan UKM di tiap kelurahan Pasuruan

Foto : Merdeka.com/genantan

 

Koalisi Prabowo-Sandiaga ingin menjamin kehidupan rakyat kecil dalam pertarungan Pilpres 2019. Salah satu yang menjadi konsen koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS ini yakni usaha kecil dan menengah (UKM).

Sandi dalam kampanyenya, kerap mengunjungi UKM dan pedagang pasar. Menurutnya, dari usaha kecil dan pedagang pasar tradisional, ekonomi Indonesia dapat bergerak dengan baik.

Hal ini yang menginspirasi Politikus Gerindra Chotimah Hanim. Caleg DPRD Pasuruan Jawa Timur, ini juga akan fokus menciptakan UKM di tingkat kelurahan. Dia berencana membuat kampung es krim di daerah pemilihannya yang meliputi Beji, Bangil dan Gempo.

“Saya rencananya membentuk UKM di Kelurahan, agar menjadi salah satu wirausaha untuk menyerap tenaga kerja,” kata wanita yang akrab disapa, Ning Chot dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/10).

Politikus Gerindra ini mengatakan, pengentasan pengangguran adalah salah satu program perintah. Hal itu agar membatu UKM di daerah agar dapat menyerap lapangan pekerjaan.

“Rencana memberikan peluang bisnis kepada masyarakat tujuannya mendapatkan keuntungan dan membudayakan makanan sehat tanpa essence kimia,” jelas dia.

Membuat produk makanan merupakan inovasi baru. Diharapkan seluruh masyarakat dapat menyukai inovasi tersebut.

“Bagi masyarakat yang mau kita latih dulu melalui instruktur. Kemudian melakukan analisa promosi dan pemasaran,” ucapnya.

Rencana pengembangan produksi dan analisa penjualan dialokasikan di Embong Bundar sampai ke spoli gempol.

“Karena di Gempol sudah ada produk unggulan makanan pia dan klepon. Semoga dapat terwujud dengan modal nanti saya mitrakan dengan program-program pemerintah Kabupaten pasuruan,” papar wanita kelahiran Pasuruan 12 Juli 1959 ini.

Lebih lanjut, dia menambahkan, saat ini banyak orang terfokus pada Pilpres 2019 atau Caleg DPR RI, tetapi tidak dengan salah satu daerah atau kabupaten (DPRD). Menurutnya, DPRD juga sama fungsinya seperti Anggota dewan DPR Provinsi atau DPR RI pusat.

“Sama-sama mengemban misi yaitu menampung aspirasi rakyat. Oleh karena itu sebelum saya mencalonkan diri menjadi DPR RI pusat saya ingin memajukan terlebih dahulu daerah kabupaten atau kota madiya tempat di mana saya tinggal dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD,” tutupnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


7 − six =