Polisi Buru Penyebar Hoax Katulampa Jebol

Source: Internet

 

Beredarnya pesan berantai dalam tiga hari terakhir, yang mengabarkan, bahwa bendungan air Katulampa Bogor jebol, membuat masyarakat kaget.

Pihak penjaga palang pintu air bendungan Katulampa, Andi Sudirman, membantah dengan keras pesan berantai (broadcast) yang beredar luas melalui aplikasi perbincangan WhatsApp ini.

Menurut Andi, pesan berisi Bendung Katulampa di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, jebol,  sehingga kemungkinan bisa mengakibatkan banjir di wilayah Jakarta adalah hoax.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo saat dikonfirmasi dengan tegas menyatakan bahwa informasi jebolnya Bendung Katulampa adalah kabar bohong alias hoax. “Kondisinya baik-baik saja, kok,” kata Marsudi, Kamis (23/11/2017).

Marsudi menyayangkan beredarnya kabar bohong yang tersebar di media WhatsAppterkait jebolnya Bendung Katulampa.  “Kabar ini sudah meresahkan masyarakat terutama yang tinggal di Jakarta,”ujar Marsudi.

Marsudi menegaskan, saat ini pihaknya sedang mencari pelaku yang membuat dan menyebarkan info hoax tersebut.  “Sedang kami cari pelakunya, karena sudah membuat masyarakat khawatir,” kata Marsudi.

Source :

Yopi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


three × 1 =