PLN Akan Padamkan Listrik Area Depok 6 Jam Lebih

Source : internet

 

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memadamkan listrik di wilayah Cibinong, Bojongdede dan Sawang. Hal tersebut seiring pemeliharaan jaringan listrik di PLN Area Depok.

Mengutip informasi PLN, Selasa (13/2/2018), pihak PLN menyampaikan kepada pelanggan PLN Area Depok dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan dan keandalan pasokan listrik di Kota Depok, PLN Area Depok berencana mengadakan pemeliharaan jaringan listrik.

Adapun daerah yang akan dilakukan pemadaman :

PLN Cibinong pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dengan lokasi pemadaman meliputi Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kampung Cilodong, Jalan H Dimun dan sekitarnya. Pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik saluran udara.

PLN Bojonggede pada pukul 09.00 WIB sampai 12.00 meliputi wilayah Kampung Mesjid gang Dodol Bojonggede, pekerjaan pemotongan beban gardu yang kelebihan beban.

Pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB meliputi wilayah Perumahan Bukit Depok dengan pekerjaan pemotongan beban gardu yang kelebihan beban. Pada pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 meliputi wilayah Kampung Bmabon Citayam dengan pekerjaan pemotongan beban gardung yang kelebihan beban.

PLN Sawangan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB meliputi wilayah Nagrog, Pengasinan, Rawa Kalang, Perumahan Bali Resort dan sekitarnya, dengan pekerjaan pemotongan saluran udara.

Sekadar informasi, saat ini PLN tengah melakukan pembangunan transmisi listrik 500 KV dari dari Paiton ke Watudodol kemudian menyeberang ke Bali yang dikenal dengan “Jawa Bali Crossing” (JBC) akan menciptakan Pulau Dewata ini mampu menjadi produsen listrik berkapasitas besar.

Sistem kelistrikan Jawa-Bali Crossing itu menciptakan infrastruktur dan mendorong Bali bisa menjadi produsen energi listrik terbarukan. JBC ini akan memperkuat sistem kelistrikan di Bali karena tarif listriknya lebih murah jika dibandingkan dengan membangun pembangkit listrik di Bali.

Adapun kapasitas daya listrik di Bali saat ini mencapai 1.260 MW dengan beban puncak sebesar 852 MW. Kapasitas pembangkit listrik PLN di Bali mampu memasok 940 MW yang dipasok dari PLTG Gilimanuk 130,44 MW, PLTU Celukan Bawang 380 MW, PLTG Pemaron 80 MW, dan PLTG/PLTD Pesanggaran sebesar 354 MW. Ditambah aliran listrik dari Jawa melalui kabel 340 MW.

berdasarkan rencana usaha penyediaan tenaga listrik (RUPTL) tahun 2017-2020, aliran listrik dari JBC ini sudah mulai tahun 2019, tapi karena muncul berbagai persoalan seperti penolakan PHDI dan ide membangun pembangkit listrik di Bali, JBC harus sudah mulai aliri listrik ke Bali akhir tahun 2020.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


2 × 3 =