PKS Setuju Jika Gerindra Usung Anies

Source : internet

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku akan menerima jika Partai Gerindra mengusung nama Anies Baswedan sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menilai popularitas Anies Baswedan sangat signifikan dalam Pemilu 2019.

“Kalau dari Gerindra, kami terima. Kalau Mas Anies kan dekat sama PKS, peluang untuk bersamanya lebih besar. Tapi tetap mekanismenya tadi, musyawarah bersama,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Kendati demikian, Mardani mengatakan, penentuan capres dan cawapres dalam Pemilu 2019 harus dibahas dengan cara musyawarah. Apalagi, PKS sendiri sudah mengajukan sembilan nama capres dan cawapres.

“Kami belum menentukan. Karena mekanisme PKS ajukan, Gerindra ajukan. Kalau nanti ada PAN sama PKB juga gabung, semua duduk bareng-bareng, bahas bareng-bareng dalam keadaan yang setara. Karena tiketnya itu tiket sharing. Jadi, semuanya harus rendah hti menganggap semua pihak sama,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


17 − 11 =