PKB optimis rebut suara generasi milenial di Pemilu 2019

merdeka.com

 

Merdeka.com – Jelang Pemilihan Legislatif 2019, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta melakukan sinergi calon legislatif tingkat pusat hingga daerah. Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan salah satu yang dibahas pada bimbingan sinergi teknis antara pusat yakni DPR dan juga daerah DPRD ini guna menjaring kebutuhan suara kelompok milenial.

“Berdasarkan survei diberbagai lembaga, Jakarta merupakan kota basis pemilih kaum milenial. PKB mencoba masuk dan melakukan pencerahan di Jakarta,” ujar Hasbi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (09/09).

Hasbi mengakui para caleg yang sebagian besar di bawah umur 50 tahun ini memang menyasar anak muda sejak penetapan sebagai calon. Dia mengatakan hal ini untuk mengejar target 12 kursi DPRD dan 3 kursi DPR RI.

“Caleg sudah bergerak lama dan ini semua untuk memenangkan PKB di Jakarta,” terangnya.

Anggota DPRD ini mengakui dari segi finansial PKB tidak kuat dibandingkan dengan partai lain. Akan tetapi dirinya optimis bisa menaikkan kursi dari 6 sebelumnya.

“Kami partai yang tidak kuat finansial, tapi dengan itulah kami menjadi semangat dan kreatif dilapangan. Dibandingkan partai lain yang keluar banyak uang, tapi hasilnya banyak yang tidak memuaskan,” tuturnya.

Hasbi pun menyampaikan pesan kepada caleg untuk bekerja tidak bertumpang tindih dalam satu wilayah demi tersebarnya suara PKB di Jakarta.

“Untuk para caleg harus bekerja menyebar karena Jakarta kota heterogen dan sayang jika satu daerah terdapat banyak caleg sehingga tidak optimal,” tutupnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


three × 5 =