Peringatan Sumpah Pemuda, PDIP Sasar Generasi Milenial

Foto: Istimewa / Asni Ovie

 

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Pemuda dan Olahraga tengah menyiapkan berbagai kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada kalangan anak muda atau kaum milenial untuk berkarya dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan mengatakan, sejumlah kegiatan yang disiapkan, antara lain lomba vlog, menulis surat dengan goresan tangan, hingga diskusi kebangsaan dengan menghadirkan anak muda yang berprestasi.

“Anak muda zaman now itu hampir lebih dari 35% dari struktur yang memiliki hak di dalam proses demokrasi di Republik ini. Kalau kita melihat karakter anak muda sekarang, kadang kita berpikir sulit memilih, menarik, sehingga mereka ikut membangun bangsa kita,” kata Sukur di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (23/10).

Sukur menilai, kaum milenial kerap disebutkan apatis, tidak peduli, dan asyik dengan dunia mereka sendiri. Oleh karena itu, dia berharap dengan momentum sumpah pemuda, kaum milenial bisa kembali diajak untuk membangun bangsa melalui kegiatan partai.

Karena itu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut akan menyiapkan kegiatan pada 27 dan 28 Oktober 2018. Pada 27 Oktobier akan diadakan lomba mengirimkan surat dengan tulisan tangan bertema “Satu Indonesia Kita”. Selain itu, juga ada lomba membuat vlog dengan tema kecintaan terhadap Indonesia, hingga berbagai diskusi yang akan diadakan PDIP untuk kaum millenial.

Dikatakan, lomba mengirimkan surat dengan tulisan tangan merupakan ide dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. “Atas inisiatif Ketua Umum DPP PDIP di era digital sekarang kita sudah jarang menulis apalagi anak-anak muda sekarang. Ketua Umum berpikir agar kita terus menumbuhkan menulis lagi. Untuk itu, kami membuat lomba menulis dengan tangan tentang tanggung jawab moral,” ujarnya.

Kemudia, pada 28 Agustus atau acara puncak, PDIP akan menggelar konser musik kebangsaan dengan tema “Satu Indonesia Kita” yang menampilkan lagu-lagu bertema kebangsaan sekaligus pembacaan teks Sumpah Pemuda. “Untuk menutup rangkaian itu, kami membuat konser musik di Jiexpo pada 28 Oktober. Konser musik itu bukan hanya hiburan, tetapi juga mengangkat motivasi karena lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu nasionalisme,” ujar Sukur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


four × 5 =