Periksa DNA Korban Ledakan Tangerang, Polisi Buka Posko DVI

source : Kinetix

 

Polda Metro Jaya akan membuka Posko Disaster Victim Identification (DVI) di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Posko didirikan agar memudahkan masyarakat yang ingin mencari anggota keluarganya dan diduga menjadi korban ledakan gudang petasan di Kosambi, Tangerang.

Kepala Dibdokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Shahab mengatakan, proses autopsi terhadap 47 jasad korban ledakan gudang petasan di Tangerang akan dilakukan besok hari. Saat ini kondisi jasad masih panas, jadi pada malam ini seluruh jasad akan didinginkan terlebih dahulu.

Selain itu, RS Polri Kramat Jati juga akan membuka posko DVI. Nantinya bagi yang keluarganya merasa jadi korban bisa mendatangi posko DVI.

“Kita lakukan semua yang merasa kehilangan silakan membawa data gigi geligi korban kalau ada. Kalau tidak kemungkinan karena sudah gosong susah untuk mencari sidik jarinya, cuma membawa identitas jenis kelamin dan keluarga sedarah. Bisa anak atau orang tua. Supaya kita ambil DNA,” kata Umar di RS Polri Kramat Jati, Kamis (26/10/2017).

Pantauan Sindonews, saat ini di depan instalasi forensik telah dipadati awak media yang menunggu pihak RS Polri kembali memberikan penjelasan terkait proses autopsi ke 47 korban.

Source :

sindonews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 × three =