Pengemudi Motor yang Menabrak Angkot Parkir di Jalan Raya Bogor Hanya Luka Ringan

Source: Internet

 

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polresta Depok, Inspektur Satu Joko Irwanto memastikan, pengendara sepeda motor Yamaha Fino, penabrak angkot yang sedang diparkir di Jalan Raya Bogor di kawasan Cisalak, Sabtu (21/10/2017) pagi, hanya mengalami luka ringan.

Menurutnya, kondisi sepeda motornya memang rusak berat. Namun pengemudinya hanya mengalami luka memar dan luka gores saja pada kaki dan badannya.

“Korbannya hanya luka ringan sekali. Sehingga sudah diperbolehkan pulang meski sempat dirawat di rumah sakit,” kata Joko Irwanto kepada Warta Kota, Sabtu sore.

Joko menjelaskan dari identitasnya, pengendara sepeda motoritu diketahui bernama Muhammad Farhan (21) warga Jalan Budaya, RT 8/6, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bogor kawasan Cisalak dekat pintu Tol Cijago, setelah sepeda motor Yamaha Fino B 3129 TUW yang dikendarainya melaju dari selatan ke arah utara atau dari arah Bogor ke Jakarta.

“Sebelum menabrak angkot parkir, sepeda motor korban sempat bersenggolan dengan sepeda motor lain yang tidak diketahui nomor polisinya. Akibatnya sepeda motor korban oleng ke kiri dan akhirnya menabrak angkot yang parkir,” kata Joko Irwanto.

Sepeda motor korban mengalami kerusakan berat, sementara bodi mobil angkot 37 jurusan Kampung Rambutan-Simpangan Bogor beserta lampu belakangnya juga mengalami kerusakan.

Saat itu, tutur Joko, korban mengalami trauma dan sempat dilarikan ke rumah sakit oleh warga. “Namun korban hanya luka ringah saja di kaki dan badannya,” kata Joko.

Sebelumnya kejadian yang berlangsung di sisi Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, atau dekat lampu merah Tol Cijago, di seberang PT Pralon, Sabtu (21/10/2017) pagi sekitar pukul 07.30 ini mengakibatkan pengemudi dan penumpang sepeda motormengalami luka-luka.

Asrul, salah seorang saksi mata, menuturkan saat kejadian terdengar suara benturan yang cukup keras. Ia menduga sepeda motor melaju dalam kecepatan tinggi hingga kehilangan kendali.

“Jadi kayaknya motornya lumayan ngebut waktu nabrak angkotyang parkir. Soalnya suaranya kencang banget. Penumpang yang dibonceng sampai mental ke tengah jalan, terus pengemudinya terjepit kakinya soalnya masuk ke bagian bawah mobil bersama motornya” kata Asrul.

Menurut Asrul, sesaat setelah kejadian, warga sekitar dan sejumlah pengendara langsung menolong korban.

“Kedua korban dibawa sama warga dan ada anggota TNI yang kebetulan melintas, pakai mobil. Mereka dibawa ke rumah sakit Sentra Medika Cimanggis,” katanya.

Ia mengatakan ruas jalan di Jalan Raya Bogor di seberang PT Pralon atau sisi kiri jalur arah ke Jakarta, yang berada di atas Kali Baru, kerap digunakan sebagai tempat parkir belasan angkot.

“Kemungkinan kalau gak ada angkotmotor bisa nyemplung ke kali,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


sixteen − eleven =