Pemda NTB benahi sektor pariwisata sambut IMF-World Bank 2018

merdeka.com

 

Merdeka.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Amin mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan diri sebagai salah satu destinasi wisata pada perhelatan IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober mendatang. Hal ini tetap dilakukan meskipun daerah tersebut sedang mengalami musibah gempa bumi.

“Memang kita sudah ada panitianya, bahwa beberapa waktu lalu kita sudah mempersiapkan, NTB salah satu tempat,” kata dia saat ditemui di Kemenko PMK,Jakarta, Jumat (31/8) kemarin.

“Tentu promosi, kemudian akses, kemudian penataan destinasi yang kemarin terganggu. Ini yang kita bangun. Infrastruktur dasar yang kita bangun, kelistrikan, air minum, jalan jembatan, ini yang kita selesaikan,” sambungnya.

Berbagai strategi pengaturan wisatawan yang akan berkunjung sedang dijalankan. Adanya strategi-strategi tersebut diharapkan mampu memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan.

“Ya Insya Allah akan tetep dilaksanakan, kan pusatnya di Sumbawa. Tapi bilamana harus transit, masih banyak lah hotel-hotel di Mataram, hotel melati, tapi kalau hotel bintang 4 dan 5 tidak disarankan untuk ditempati,” kata dia.

Amin melanjutkan, saat ini iklim pariwisata di wilayahnya berangsur kondusif. Keinginan wisatawan, khususnya dari mancanegara untuk kembali berkunjung sudah mulai terlihat.

“Yakin lah sudah banyak yang tanya turis, seperti Australia, tanya kapan kita bisa datang, berarti ada yang menggairahkan dari sektor pariwisata kita,” tandasnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 × 5 =