Pembunuh Karyawati di Bogor Dilumpuhkan Timah Panas

Source: Internet

 

Satreskrim Polres Bogor menangkap pelaku pembunuhan penjaga toko di Mall Ekalokasari (sekarang bernama Lippo Mall) Kota Bogor, Herawati. Satu dari empat pelaku terpaksa ditembak polisi karena berupaya melarikan diri dan dianggap membahayakan petugas yang akan menangkapnya.

“Alhamdulillah, pelaku sudah tertangkap. Ada 4 orang yang kita amankan. Yang kita amankan adalah tiga pelaku yang beraksi malam itu dan satu orang penadah barang-barang milik korban yang diambil pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro, Rabu (25/10/2017).

Empat pelaku yang diamankan yaitu BB, DD, RA dan DF,yang disebut sebagai penadah barang hasil rampokan para pelaku. Tersangka BB, terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak di bagian kakinya karena berusaha kabur dan dianggap membahayakan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Bimantoro menjelaskan, penangkapan terhadap para pelaku merupakan hasil respon cepat yang dilakukan anggotanya setelah mendapat laporan terkait pembunuhan terhadap Herawati.

“Setelah diselidiki identitas korban, kemudian pada Senin (23/10/2017) pagi kita terus bergerak, cari saksi-saksi dan periksa CCTV di tempat korban bekerja. Di situ kita dapat petunjuk dan berhasil mengamankan para tersangka di Pamulang,” jelasnya.

Tersangka BB, kata Bimantoro, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan yang terukur karena berusaha melarikan diri dan dianggap membahayakan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

“Para pelaku masih diamankan, masih kita mintai keterangan lebih lanjut,” kata Bimantoro.

Tertangkapnya para pelaku setelah polisi menyidik CCTV tempat Herawati bekerja.

“Dari tempat bekerjanya kita dapat rekaman CCTV yang memperlihatkan gambar wajah pelaku dan kendaraan yang digunakan untuk menjemput korban pada Minggu (22/10/2017),” terangnya.

Dari keterangan teman-teman korban di tempatnya bekerja, juga didapat informasi kalau korban diketahui selalu dijemput oleh pria menggunakan mobil sejak dua hari terakhir.

Sebelumnya diberitakan, Herawati (21), gadis cantik pegawai toko aksesoris di Mall Ekalokasari (sekarang bernama Lippo Mall) Kota Bogor ditemukan tewas dibunuh di pinggir Jalan Raya Kemang, Kecamatan Tamansari, Kota Bogor, Senin (23/10/2017) dinihari. Saat ditemukan, warga Kelurahan Mulyaharja, Kota Bogor itu sudah tergeletak di semak-semak di pinggir jalan raya dengan luka di bagian kepala, leher dan wajah akibat hantaman benda tumpul.

Sebelum ditemukan tewas, Herawati sempat menyebut kalau ia akan menonton film bersama temannya seusai bekerja. Namun kemudian, Herawati ditemukan meninggal dengan cara dibunuh dan jasadnya ditinggalkan di pinggir jalan.

Source :

Farhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


three × 4 =