Pembayaran parkir di TOD Bandara Soekarno-Hatta pakai cara baru

merdeka.com

 

Merdeka.com – Mulai September 2018, pengelola parkir di Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menerapkan transaksi nontunai atau cashless untuk pembayaran parkir kendaraan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang.

Dia menjelaskan sistem nontunai ini mengadopsi apa yang telah dilakukan di lokasi parkir Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Hal ini diharapkan mampu mengurangi antrean karena dengan pembayaran tunai biasanya terjadi transaksi pengembalian uang yang cukup memakan waktu.

“Sistem ini tengah kami uji coba sejak 15 Agustus 2018 lalu. Sampai sejauh ini hampir 75 persen yang memarkirkan kendaraannya sudah menggunakan pembayaran nontunai. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD, ujar Febri dalam keterangan tertulis, Kamis (23/8).

Prinsip sistem nontunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang memanfaatkan TOD Bandara Soekarno-Hatta.

Febri menuturkan, sebelum resmi diterapkan pihak pengelola parkir yakni PT Angkasa Pura Solusi akan melakukan sosialisasi dan mempersiapkan salah satu konter untuk pembelian kartu pembayaran nontunai.

“Untuk penggunaan kartu, sama dengan yang ada di lokasi parkir Terminal, yakni BCA, Mandiri, BRI dan BNI,” tuntasnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


11 − 4 =