Pelajar yang Terlibat Tawuran Cakung Terancam KJP akan Dicabut

Source: Internet

 

Camat Cakung, Alamsyah mengaku prihatin atas tindakan para pelajar yang keterlibatan tawuranhingga mengakibatkan korban jiwa.

Hal tersebut membuatnya menilai bahwa pendidikan karakter siswa dinilai sangatlah kurang walau pihaknya telah menerapkan hal tersebut ke para pelajar.

Tentunya, ia berharap peran sekolah bisa dapat mengatasi hal tersebut agar tidak terjadi bentrokan dengan para pelajar lain.

“Tentunya saya sangat prihatin atas kejadian ini, apa lagi ini para pelakunya para pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (10/10/2017).

Sementara itu atas ditangkapnya 14 pelajar yang diamankan Polsek Cakung, ia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

“Ini kan ranahnya sudah hukum ya, apa lagi sampai mengakibatkan korban jiwa, tentunya saya serahkan aparat berwenang untuk mengusut kasus ini, biar mendapatkan efek jera,” katanya.

Menurut Alamsyah sebelumnya tawuran juga sempat terjadi hingga akhirnya kurang lebih 54 pelajar diamankan. Namun ternyata tawuran yang terjadi berapa waktu lalu diduga dendam lama, karena memang kedua sekolah ini sering kali terlibat tawuran.

“Dulu kita juga sudah amankan beberapa pelajar, kita juga sudah berikan surat pernyataan dan beberapa diantaranya kami cabut KJPnya, tapi peristiwa ini terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu pasca tawuran yang terjadi antara dua kelompok pelajar ini, Alamsyah mengaku akan membuat pertemuan antara kedua sekolah yang keterlibatan tawuran ini bersama dengan Seksi Pendidikan, ia pun mengancam yang terbukti keterlibatan tawuran akan dicabut KJPnya.

“Saya akan cabut KJPnya kalo memang terbukti terlibat tawuran, buat apa dikasih KJP kalo tawuran, justru kurang mendidik,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 × 5 =