Pedagang dan Buruh Pengupas Bawang Kompak Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Source : okezone

 

Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Kali ini dukungan muncul dari para pedagang dan buruh pengupas bawang di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dukungan tersebut disampaikan para pedagang ketika calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pasar bawang dan ribuan buruh pengupas bawang di Kabupaten Probolinggo, Senin (9/4/2018).

Salah seorang juragan bawang,Maryati, menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Khofifah-Emil di pilgub Jatim. Dirinya menilai Khofifah adalah calon yang pas, yang nantinya dinilai bisa membawa Jatim lebih sejahtera, khususnya bagi para pedagang dan petani bawang.

“Pasti saya bereama keluarga mendukung beliau berdua (Khofifah-Emil), saya kenal sosok pasangan pemimpin yang bagus, nanti saya arahkan semua karyawan. Di sini karyawan saya ada sekitar 500 orang. Insyaallah Khofifah-Emil menang,” tegas Maryati.

Dia berharap, apabila Khofifah memenangkan Pilgub nanti agar memimpin Jawa Timur dengan baik. Sehingga Jatim bertambah maju dan perekonomiannya semakin tumbuh berkembang. Sosok pemimpin seperti Khofifah yang dibutuhkan Jatim untuk lima tahun kedepan.

Hal senada juga diungkapkan salah satu petani sekaligus pedagang bawang, Bambang. Ia menyatakan dukungannya terhadap Khofifah-Emil dalam pilgub Jatim 2018. Pasalnya Khofifah dinilai mempunyai kemampuan untuk memimpin Jatim.

“Harapan saya pedagang bawang bersama petani. Mudah-mudahan harga bawang bisa naik lagi, karena biaya pupuk dan obat-obatan lainnya sangat mahal. Minggu kemarin kalau bawang kecil harganya ada yang Rp22- 23 ribu per kilo. Kalau sekarang justru malah tambah turun lagi,” kata Bambang.

Sementara itu, Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para pedagang, buruh pengupas bawang dan petani bawang di Probolinggo. Dirinya mengaku senang dengan dukungan itu.

“Terima kasih atas dukungannya, jangan lupa coblos nomor satu,” ucap Khofifah.

Ketika mengunjungi pasar, Khofifah didampingi sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar dan PPP Probolinggo, serta para relawan juga ikut menyisir dan mengkampanyekan Khofifah ke dalam pasar yang berisi dengan penuh gundukan bawang.

Sudah bukan hal yang langka, setiap kunjungan Khofifah ke berbagai tempat di Jawa Timur, mantan Menteri Sosial itu selalu menjadi magnet tersendiri buat warga. Baik mereka yang ingin bersalam maupun swafoto bersama.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


two × one =