PDIP yakin persahabatan Erick Tohir dan Sandi tak terganggu karena Pilpres

merdeka.com

 

Merdeka.com – Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai penunjukkan Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin tidak akan mengganggu persahabatannya dengan bakal cawapres Sandiaga Uno. Sandiaga sebelumnya berharap Erick tidak akan mau terlibat dalam politik, termasuk menjadi bagian dari Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya rasa tidak akan ada masalah. Pilpres ini tidak akan mengganggu persahabatan mereka. Pak Prabowo dan Pak Jokowi juga bersahabat,” kata Charles melalui keterangan tertulis, Jumat (7/9).

Menurutnya, Erick bersedia menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin karena pemilik klub Inter Milan tersebut tahu yang terbaik buat bangsa.

“Kan tidak ada yang memaksakan. Pak Erick tahu apa yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR ini menganggap sosok dan kepemimpinan Jokowi juga menjadi alasan Erick Thohir kepincut dan menerima tawaran menjadi Ketua TKN.

“Pak Jokowi sudah bekerja untuk rakyat. Beliau adalah sosok yang bersih, merakyat dan bekerja secara nyata. Saya rasa itu yang membuat Erick semangat memperjuangkan Pak Jokowi,” ujarnya.

Charles juga memuji kecerdasan Jokowi dalam memilih Erick Thohir berdasarkan rekam jejak dan kesuksesan yang pernah diraihnya. Selain sukses bisnis, Erick menuai pujian karena keberhasilannya menyelenggarakan Asian Games 2018.

“Kalau Pak Jokowi bilang Pak Erick Thohir selalu sukses dalam setiap yang dia pimpin, ya memang seperti itu faktanya. Terlebih, Pak Erick Thohir juga merupakan sosok yang bersih. Jadi, penilaian Pak Jokowi tidak berlebihan,” tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga tak yakin Erick Thohir menerima pinangan Jokowi menjadi Ketua TKN Jokowi-KH Maruf Amin. Sandiaga juga khawatir persahabatannya dengan Erick Thohir itu terganggu, jika hal itu sampai terjadi. Namun, pandangan Sandi itu dibantah oleh Erick Thohir sendiri.

“Insya Allah enggak (terganggu) kalau kuncinya profesional dalam sebuah persahabatan,” tegas Erick.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


9 + 15 =