PDIP Resmi Usung Jokowi, Bagaimana dengan PAN?

photo :jawapos

 

Partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini belum mengumumkan ihwal dukungan calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Di sisi lain, rekan koalisinya yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada partai berlambang banteng itu lantaran telah resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju di pilpres kali kedua.

Namun, kata Zulkifli, saat ini partai berlambang matahari terbit itu masih menunggu momen yang tepat untuk mengumumkan capres yang diusungnya.

“PAN nanti tunggu tanggal mainnya,” kata Zulkifli di Aula Kompleks DPR, Jakarta, Minggu (25/2).

Kendati demikian, Zulkifli menjelaskan, saat ini pihaknya juga tengah membuka kemungkinan untuk membuat poros baru.

Oleh karena itu, dia terus menjalin komunikasi intensif dengan para elite politik untuk dapat mengambil keputusan terkait dukungan pencalonan presiden.

“Ya nanti kan kita ketemu dulu. Ngomong-ngomong sama Pak OSO (Oesman Sapta Odang), ngomong-ngomong dulu sama Mbak Mega. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa jumpa. Ya tunggu aja,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PDIP telah resmi mendukung kembali Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019. Keputusan itu diambil saat partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III di Bali Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Jumat (23/2).

Source :

jawapos

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


5 × 5 =