PD Sambut Ajakan Gerindra Temukan SBY-Prabowo di Hambalang

 

Gerindra merencanakan soal pertemuan ketum PD SBY dengan Prabowo Subianto di Hambalang, Jabar. PD merespons baik rencana tersebut. “Ide yang bagus. Karena apapun juga kalau komunikasi secara rutin kan jauh lebih tepat, lebih baik. Sehingga rencana-rencana apapun bisa diakumulasikan secara baik,” ucap wakil ketua dewan pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Pertemuan ini bisa menjadi kunjungan balasan setelah Prabowo diterima SBY di Cikeas, Jabar. Pertemuan disepakati kerja sama moral dan kerja sama politik tanpa berkoalisi. “Tentunya saling mendekatkan, saling berkoordinasi. Kalau dilihat dari tinjauan politik kepentingan 2019, karena 2019 ini hajat terbesar parpol. Sehingga kalau saling mengikatkan diri antar parpol akan jauh lebih baik dan mendapatkan hasil maksimal,” papar Agus.

PD enggan membeberkan pendekatan antara PD-Gerindra sejauh ini. PD masih membuka komunikasi politik dengan partai lain. “Untuk presiden dan wakil presiden ini kita masih sama-sama mempersiapkan diri baik Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, Golkar dan sebagainya kan masih mempersiapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung 2019,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyebut Gerindra dan Partai Demokrat (PD) sepakat mengagendakan pertemuan rutin usai Prabowo dan SBY bertemu di Cikeas. Gerindra akan mengundang SBY di kediaman Prabowo, Hambalang, Jawa Barat. “Saya kira kami sepakat untuk membuat pertemuan yang lebih rutin, nanti mungkin sebulan sekali atau 2 bulan sekali. Nanti kami berharap akan undang Pak SBY ke Hambalang lah,” ujar Fadli, Senin (31/7).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 × 4 =