PAN 1000 persen setuju dengan dana kelurahan

Photo : Merdeka.com

 

Partai Amanat Nasional (PAN) setuju dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mengalokasikan anggaran untuk kelurahan. Alasannya, dana kelurahan ini bisa mengurangi ketimpangan antara desa dan kelurahan.

“Nah karena ini menyangkut rupiah ke rupiah, anggaran negara, uang rakyat saya kira kita sih setuju. PAN 1000 persen setuju dengan dana kelurahan,” kata Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Yandri mengatakan semua fraksi di DPR RI setuju dengan keberadaan dana kelurahan. Namun dengan syarat pemerintah segera mengeluarkan payung hukum terkait kebijakan tersebut.

“Saya kira ini bisa disampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia tidak ada satu fraksi pun menolak dana kelurahan. Karena selama payung hukum ada, uangnya ada, DPR dan pemerintah setuju saya kira enggak ada masalah,” ungkapnya.

Anggota Komisi II DPR ini meminta pemerintah bersama DPR segera merevisi Undang-Undang agar dana kelurahan memiliki payung hukuman. Menurutnya, DPR dan pemerintah cukup merevisi satu atau dua pasal saja di Badan Legislasi (Baleg) tanpa membentuk Panitia Khusus (Pansus) atau Panitia Kerja (Panja).

“Kami mendukung penuh dan malah kita sarankan akan lebih baik kalau dananya cepat regulasinya kita tunggu dari pemerintah, regulasi yang pas yang tidak menyalahi aturan main sehingga nanti para pelaksana anggaran tidak terjerat kasus hukum,” ujarnya.

Meski begitu Yandri tetap menyayangkan dana kelurahan ini baru akan dicairkan jelang Pemilu 2019. Dia berharap dana ini tidak dijadikan bahan kampanye oleh Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

“Jadi mari kita bangun kedewasaan. Kalau nanti pun disampaikan, jangan sampai salah satu pihak yang paling merasakan berjasa, itu enggak boleh,” ucapnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 + fifteen =