Nusron akan ajak Ahokers dukung Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

merdeka.com

 

Merdeka.com – Politisi Golkar Nusron Wahid menemui calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kediaman Ma’ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Nusron ingin mengklarifikasi soal dukungan kelompok relawan yang diinisiasinya untuk dukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat Pilkada DKI Jakarta.

Nusron mengungkapkan, kelompok bernama Relawan Nusantara (RelaNU) bakal mendukung sepenuhnya pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dia menilai, perlu memfasilitasi suara para ‘Ahokers’ ini. Sebab, seperti diketahui Ma’ruf merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang memberikan fatwa pidato Ahok sebagai penistaan agama.

“Kenapa ini perlu kami koordinasikan memang beberapa Ahokers yang tergabung dalan Relawan Nusantara ketika Kiai Ma’ruf ditetapkan menjadi cawapres sempat ada yang kaget,” ucapnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

Menurutnya, saat ini para Ahokers dari Relawan Nusantara mau menerima Ma’ruf sebagai pendamping Joko Widodo. Nusron berkomitmen bakal mencoba membujuk relawan Teman Ahok agar mendukung sepenuhnya Ma’ruf Amin.

“Nanti saya akan bekerja lagi pada sayap-sayap yang lain kan para Ahokers banyak ada Teman Ahok,” imbuhnya.

Ma’ruf sendiri memaklumi ada pandangan pendukung Ahok tak sepenuhnya mendukung pencalonan Jokowi. Dia pun berjanji bakal memenuhi pertemuan dengan Ahokers.

“Perlu ada pertemuan. Dan saya sangat gembira, juga semua kalangan lah. Saya akan temui untuk kepentingan bangsa,” kata Ketum MUI itu.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


nine + 5 =