Motor Rakitan Indonesia di Inggris Ditarik

Foto: Ruly Kurniawan

 

Jakarta – Produsen sepeda motor asal Jepang, Suzuki sudah melakukan ekspor beberapa produk ke banyak negara, salah satunya Inggris. Baru-baru ini, berita recall datang yang melibatkan Suzuki GSX-R125 dan Suzuki GSX-S125. Kedua motor tersebut merupakan produk ekspor Suzuki rakitan Indonesia. Ada apa?

Melansir dari situs resmi Suzuki Inggris dan diberitakan visordown, permasalahan yang terjadi di kedua motor naked bike entry level tersebut adalah pada bagian sasisnya. Memang, belum ada kejadian yang melibatkan komponen tersebut namun disebutkan bahwa kualitas pengecatan sasis pada Suzuki GSX-R dan GSX-S 150 dinilai buruk. Disinyalir lama-kelamaan cat bisa rusak karena panas dan getaran mesin sehingga bisa mengendurkan baut mounting mesin.

Jadi, recall tersebut bertujuan untuk memperbaiki komponen terkait guna menghindari disfungsi baut.

Disebutkan setidaknya ada 522 unit GSX series yang ditarik kembali.

Selain Inggris, Suzuki Australia juga melakukan penarikan kembali dengan permasalahan yang sama. Motor yang ditarik ada 242 unit.

Sebagai informasi, Suzuki Indonesia memang tidak terlalu mulus dalam berjualan motor di Tanah Air. Namun bila melihat jangkauan ekspornya, Suzuki mampu menjadi pemasok beberapa model sepeda motornya diberbagai negara seperti Inggris dan Australia.

Source :

otodetik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


2 × four =